Ngotot Lanjutkan Pendirian SMP Negeri, Pemkot Cilegon Tak Ambil Pusing Penolakan Warga

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Pemkot Cilegon nampaknya tak ambil pusing dengan berbagai penolakan pendirian Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri....
Sekda Cilegon
Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin

Meskipun terjadi penolakan dari masyarakat dan wali murid dengan pendirian SMP yang akan mengalihfungsikan Sekolah Dasar (SD), Pemkot Cilegon tetap ngotot untuk melanjutkan pendirian empat SMP.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Maman Mauludin mengatakan, Pemkot Cilegon tetap akan membangun SMP Negeri 12, 13, 14, dan 15 di empat kecamatan yakni Kecamatan Citangkil, Purwakarta, Grogol dan Jombang.

“Jadi kita tetap akan membangun SMP Negeri 12, 13, 14, dan 15. Masing-masing di Kecamatan Citangkil, Purwakarta, Grogol dan Jombang,” kata Maman, usai evaluasi rencana pembangunan SMP Negeri di Ruang Rapat Walikota, Selasa (25/5/2021).

Maman mengaku, untuk sementara waktu, tiga dari empat SMP Negeri yang akan didirikan di Kecamatan Citangkil, Purwakarta dan Grogol, bangunannya akan menumpang terlebih dahulu di SD Negeri di masing-masing wilayah.

Sementara untuk pendirian SMP Negeri di Kecamatan Jombang, lanjut Maman, Pemkot Cilegon akan melakukan penyusunan kembali, lantaran ada salah satu SD Negeri yang muridnya hanya berjumlah 40 siswa yang rencananya akan di gabungkan (regrouping) dengan SD lainnya.

Meski belum memiliki kajian dan perencanaan yang utuh terkait pendirian SMP Negeri itu, Maman mengatakan Pemkot Cilegon akan tetap melanjutkan pembangunan empat SMP tersebut di 2021.

“Saya kira ini sudah final dari kajian yang sudah dilakukan, karena yang kemarin itu masih bentuk informasi atau sosialisasi yang sebetulnya belum dimusyawarahkan. Mungkin sekarang pun akan kita anggarkan untuk Detail Engineering Design (DED) atau di 2022 akan kita anggarkan lahan dan sebagainya untuk pembangunan,” ujar Maman.

Maman juga mengaku, pihaknya tidak ambil pusing dengan adanya penolakan dari wali murid atau masyarakat yang enggan menerima pendirian SMP yang akan menumpang di bangunan SD.

“Saya tidak berfikir penolakan, tapi yang jelas kebutuhan masyarakat. Masa pembangunan SMP Negeri ditolak,” pungkasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Pendidikan

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: