Mutasi Polri, Kapolda Banten Pindah ke NTB

BERITAKARYA.CO.ID, SERANG - Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, akan menjalankan tugas ditempat baru sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).
Ilustrasi Mapolda Banten/NET

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/3331/XII/KEP./2019 tertanggal 20 Desember 2019 yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir akan menggantikan posisi Irjen Pol Nana Sujana sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB). Sementara untuk Kapolda Banten akan dijabat oleh Asisten Perencanaan (Asrena) Kapolri Irjen Pol Agung Sabar Santoso, yang mendapat promosi jabatan.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi melalui sambungan telepon genggamnya, membenarkan rotasi yang terjadi di pimpinan Polda Banten.

“Iyah benar berdasarkan Surat TR Kapolri, Pak Kapolda Banten (Irjen Pol Tomsi-red) mendapat rotasi ke Polda Nusa Tenggara Barat (NTB). Mutasi yang terjadi di tubuh Polri ini sebagai bentuk penyegaran dan peningkatan kinerja di lingkungan Polri,” kata Kombes Pol Edy, Jumat (20/12/2019).

Mengenai serah terima jabatan, Edy mengaku belum bisa memastikan, hingga saat ini Polda Banten masih fokus pada pengamanan selama libur Natal dan Tahun Baru.

Untuk diketahui, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis kembali melakukan mutasi dan rotasi jabatan terhadap perwira tinggi dan perwira menengah di lingkungan Polri. Tiga kapolda diganti dalam mutasi teranyar ini.

Tiga kapolda tersebut yakni Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono yang diberi amanat baru sebagai Wakapolri. Gatot menggantikan Komjen Pol Ari Dono Sukmanto yang dimutasi sebagai Pati Mabes Polri dalam rangka pensiun.

Selanjutnya Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol Nana Sujana dipercaya sebagai Kapolda Metro Jaya. Adapun jabatan Kapolda NTB akan diisi Irjen Pol Tomsi Tohir yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Banten.

Promosi jabatan diterima Asisten Perencanaan (Asrena) Kapolri Irjen Pol Agung Sabar Santoso yang kini menjabat sebagai Kapolda Banten.

Zainal Mutakin

Categories
Banten

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: