Muharman Koto Didukung 3 Pilar Kembali Maju Pimpin IPSI Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pencalonan Muharman Koto sebagai bakal calon Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Cilegon mendapat dukungan penuh dari 3 pilar aliran pencak silat Banten....
Muskot IPSI
Ketua 3 Pilar Aliran Pencak Silat Saat Mengantar Muharman Koto Menyerahkan Formulir Calon Ketua IPSI

Dukungan kepada Muharman untuk kembali maju sebagai Ketua Umum pada Musyawarah Kota (Muskot) ke-V IPSI Cilegon tersebut diberikan oleh DPD Bandrong Cilegon, Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten (PPSTB) DPD Cilegon, dan Kesti Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) Cilegon.

Ketua DPD Bandrong Cilegon, Mustasyim Madyaksa mengatakan, Selama kepemimpinan Muharman, IPSI Cilegon dikenal solid karena sosok pemimpin yang memiliki jiwa sosial tinggi dan memberikan bentuk perhatian nyata.

“Kepemimpinan Pak Muharman ini memang solid, jiwa sosialnya tinggi, bentuk perhatian terlihat. Kedepan kita bersama membangun dan memberi masukan terkait potensi yang dapat membuat IPSI makin berkembang,” kata Mustasyim kepada wartawan, Senin (8/2/2021).

Mustasyim juga mengungkapkan, dengan 3 pilar aliran pencak silat Banten yakni Bandrong, Terumbu dan Kesti TTKKDH yang telah bergabung di IPSI dapat lebih mengangkat prestasi pencak silat Cilegon.

“Saya berharap nanti prestasi bisa ditingkatkan dari masing-masing padepokan di Kota Cilegon. Insya Allah bisa terus berkembang,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua PPSTB (Terumbu) DPD Cilegon, Feriyana meyakini IPSI akan semakin berkembang di bawah kepemimpinan Muharman.

“Pak Muharman ini jiwa loyalitas, jiwa seninya terbukti, sudah dapat mencetak prestasi untuk pencak silat di Cilegon. Kita akan terus mendorong semua padepokan dan semua aliran peguron untuk kedepan dapat terus melahirkan atlet berprestasi,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Ketua DPW II Kesti TTKKDH Cilegon, Halusi Hambali yang meyakini Muharman dapat terus mengembangkan prestasi IPSI Cilegon.

Terlebih, lanjut Halusi, IPSI Cilegon di bawah kepemimpinan Muharman dapat merangkul 3 pilar aliran pencak silat Banten.

“Kita disini untuk bersatu dalam rangka memajukan seni dan budaya. Pak Muharman dikenal orang yang baik, loyalitasnya tinggi, di Cilegon selama dua periode kepemimpinan sudah terlihat berprestasinya. Dia juga sosok yang bisa merangkul 3 pilar, ini suatu kebanggaan buat kami bahwa di Cilegon 3 pilar ini bersatu,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Peguron Bandrong Daliran, Rupaji Jahuri mengatakan, Muharman merupakan sosok yang tepat untuk memimpin IPSI Cilegon pada periode 2021-2025.

Rupaji berharap IPSI Cilegon dapat bersinergi dengan pemerintah dan seluruh stake holder terkait untuk terus mengembangkan dan meningkatkan prestasi pencak silat di Kota Baja.

“Saya yakin IPSI dapat bersinergi dengan seluruh stake holder dan melahirkan atlet berprestasi. Pak Muharman sosok yang memang pas untuk memimpin IPSI kedepan, adapun kekurangan dalam berorganisasi itu dapat kita benahi bersama dengan seluruh pengurus yang ada,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selain merupakan calon tunggal ketua umum pada Muskot ke-V IPSI Cilegon, Muharmon Koto juga telah mengantongi sebanyak 20 dukungan dari 21 suara sah dalam pemilihan.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: