Mode Transportasi Taksi Terbang Mulai Beroperasi di Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Taksi terbang akan segera beroperasi di Kota Cilegon dalam waktu dekat. Transportasi dengan helikopter itu diharapkan mampu meningkatkan mobilitas bisnis di kita tersebut....

Pemkot Cilegon menandatangani Nota Kesepahaman Bersama atau MoU dengan PT Krakatau Sarana Properti dan PT Whitesky Aviation terkait Helicopter Transportation, Kamis 24 Maret 2022.

Penandatanganan dilakukan sebagai langkah awal dari Pemkot Cilegon, PT Krakatau Sarana Property dan PT Whitesky Aviation mewujudkan layanan transportasi udara dengan helikopter komersial di Kota Cilegon.

Penandatanganan dilakukan oleh Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta, Direktur Utama PT Krakatau Sarana Properti, Ridi Djajakusuma dan Direktur Utama PT Whitesky Aviation, Denon Prawiratmadja.

Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta menyambut baik adanya layanan transportasi udara helikopter di Kota Cilegon.

“Saya sangat mendukung penuh serta menyambut baik dengan adanya layanan transportasi udara di Cilegon ini, mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Cilegon,” ujarnya.

Sanuji menjelaskan bahwa transportasi udara helikopter menjadi langkah efektif untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan berangkat ke bandara dan dari bandara.

“Kerjasama ini mendukung program Pemerintah Kota Cilegon dalam pengembangan transportasi, selain itu adanya transportasi udara ini juga akan menjadi solusi yang efektif bagi masyarakat Cilegon yang mau pergi atau pulang dari bandara sehingga dapat memberikan kemudahan untuk masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Whitesky Aviation, Denon Prawiratmadja mengatakan bahwa kerjasama itu sebagai langkah awal dalam pengembangan usaha Whitesky.

“Kerjasama ini menjadi langkah awal Whitesky Aviation dalam mengembangkan usaha transportasi helikopter,” ungkapnya.

Denon mengungkapkan Whitesky memiliki pangkalan helikopter seluas tiga hektar yang berada di Bandar Udara Soekarno Hatta.

“Selain itu kita juga bermitra dengan Angkasa Pura II dalam mengoperasikan heliport dimana ini akan menjadi aksebilitas helikopter ke komersial airlines,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Krakatau Sarana Properti, Ridi Djajakusuma bersyukur Kota Cilegon bisa menghadirkan transportasi udara berbasis helikopter.

“Alhamdulillah kita bisa mewujudkan hadirnya transporatasi udara helicity di Kota Cilegon ini, semoga ini bisa memberikan dampak yang baik untuk Kota Cilegon baik dari sisi bisnis, layanan medis serta pariwisata,” pungkasnya.

Erling Cristin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: