Menuju Sekolah Mantap, Para Guru Dibekali Ilmu dan Pengetahuan

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Dinas Pendidikan (Dindik) Cilegon mengumpulkan guru SMP Negeri 1 Cilegon dan SMP Negeri 2 Cilegon. Dua sekolah ini merupakan sekolah unggulan yang akan dijadikan program sekolah mantap oleh Pemerintah Kota Cilegon.
Para guru tengah mengikuti materi teori pembelajaran menuju Sekolah Mantaf/beritakarya.co.id

Praktisi dan pengamat pendidikan sekaligus  trainer na­sional, Fer­di­nal Lafendry didaulat sebagai pemateri dalam pertemuan tersebut. Seperti diketahui sebelumnya, Pemkot Cilegon menggagas Sekolah Mantaf yang akan menjadi sekolah unggulan di kota itu.

Acara yang digelar di Aula Dindik Cilegon, Senin (27/3/2017) tersebut, para guru diberi pengarahan tentang metode pembelajaran siswa di sekolah mantap.

Kepala Dindik Cilego,n Muhtar Gozali mengatakan, kegiatan itu merupakan tahapan menuju sekolah mantap, yang ditujukan bagi guru – guru di tingkat SMP agar lebih memiliki kompetensi dan handal dalam mengajar di sekolah mantap nantinya.

“Kita (Dindik, red) sejauh ini telah mempersiapkan untuk menghadapi sekolah mantap, seperti rekrutmen siswa, sarana parasarana sekolah dan kali ini lebih mempersiapkan guru – gurunya agar lebih kompeten dalam mengajar di sekolah mantap,” ujarnya.

Muhtar menjelaskan, para guru di sekolah mantap harus menguasai beberapa sistem pembelajaran di sekolah, salah satunya bagaimana menjadi guru yang baik.

“Tentunya guru harus memahami cara kerja otak dalam menyerap informasi, variasi metode dalam pembelajaran, penguasaan informasi komunikasi dan teknologi, serta membuat rencana pelaksanaan pembelajaran kreatif,” jelasnya.

Reporter: A Firdaus

Editor: Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: