Material Lumpur Proyek RS Hermina Tercecer di Jalan Protokol Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Jalan protokol Cilegon, tepatnya di Jalan Sultan Agung Tirtayasa, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang dipenuhi tanah lumpur yang berasal dari lokasi pembangunan proyek Rumah Sakit Hermina....

Lumpur bercampur kerikil tersebut mengganggu pengguna jalan yang melintas di depan kawasan Bonakarta karena menyebabkan jalan berdebu saat kondisi cuaca terik, Minggu (28/2/2020).

Kondisi tersebut dikeluhkan masyarakat, salah satunya Anggota DPRD Cilegon, Rahmatulloh yang sempat mengabadikan kondisi jalan tersebut dalam sebuah video saat melintasi jalan yang dipenuhi ceceran tanah.

“Ini yang ngebangun rumah sakit (Hermina), tanahnya (berceceran, red) engga dibersihin di jalan raya. Dinas PU (Pekerjaan Umum) coba diperhatikan,” ujarnya.

Menanggapi kondisi tersebut, penangung jawab ekternal proyek pembangunan Rumah Sakit Hermina Cilegon, Juli Tresno Aji tidak menampik adanya ceceran material dari proyek pembangunan rumah sakit.

Ia meminta maaf kepada masyarakat akibat adanya ceceran lumpur tersebut yang mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

“Yang pertama kami memohon maaf kepada masyarakat, yang jelas kami bertanggung jawab atas hal tersebut, oleh karenanya kami langsung bergerak cepat atas pengaduan masyarakat, untuk melaksanakan pembersihan lumpur di jalan,” kata Juli kepada wartawan.

Menurut Juli, sejak awal melakukan pengecoran di proyek rumah sakit tersebut, pihaknya selalu melakukan pembersihan material yang berceceran di jalan.

Namun kali ini, Ia menduga petugas yang melakukan pembersihan itu mengalami kelelahan karena lembur sampai pagi sehingga kurang bersih.

“Tapi dengan itu pun, atas dasar masyarakat atau keluhan masyarakat, kami bertanggung jawab, kami bergerak cepat melakukan pembersihan sampai tuntas, sampai bersih,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: