Masyarakat Daliran Dapat Bantuan 7 Hewan Qurban Dari KIEC dan BSI

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) dan Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Cilegon berikan 7 ekor hewan qurban untuk masyarakat di Lingkungan Daliran, Kelurahan Kebon Dalem,...

Hewan qurban berupa sapi dan kerbau tersebut diserahkan langsung oleh Corporate Secretary Manager PT KIEC Saeful Rochman dan Kepala Cabang BSI Cilegon Amirudin Umar kepada masyarakat Lingkungan Daliran untuk dipotong dan dibagikan pada momen hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah.

Tokoh masyarakat Lingkungan Daliran Rufaji Zahuri mengatakan, selain sapi dan kerbau yang diberikan oleh PT KIEC dan BSI, ada 12 ekor kambing yang merupakan qurban dari masyarakat.

“Alhamdulillah ditengah situasi pandemi saat ini dimana masyarakat sangat membutuhkan, kita dapat bantuan sebanyak tujuh ekor hewan qurban yaitu sapi dan kerbau dari PT KIEC dan BSI,” kata Rupaji kepada wartawan, Rabu (21/7/2021).

Rupaji menuturkan, sebanyak 19 ekor hewan qurban yang seluruhnya dipotong pada hari ini tersebut, akan langsung didistribusikan kepada masyarakat di 3 RT yang ada di Lingkungan Daliran.

“Kurang lebih ada sekitar 500 kantung daging yang nanti akan dibagikan. Pendistribusiannya nanti langsung panitia yang memberikan secara door to door ke rumah-rumah warga yang berhak menerima agar tepat sasaran dan mengikuti anjuran dari pemerintah,” ujarnya.

Corporate Secretary Manager PT KIEC Saeful Rochman mengatakan, pemberian hewan qurban tersebut diharap dapat sedikit meringankan kebutuhan masyarakat yang terdampak selama masa pandemi Covid-19.

“Memang rutin kami mendistribusikan qurban ke lingkungan, mudah-mudahan apa yang diberikan dapat bermanfaat,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Kepala Cabang BSI Cilegon Amirudin umar, Ia berharap sinergitas yang dibangun bersama PT KIEC sebagai salah satu mitra BSI memberikan hewan qurban itu dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Alhamdulillah, bisa kita berikan satu ekor sapi, kita bisa berpartisipasi untuk tambahan jumlah hewan yang dipotong pagi hari ini,” pungkasnya.

Penulis: Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: