Masuk Zona Merah, Waktu Operasional Sektor Perdagangan Cilegon Dibatasi

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon batasi waktu operasional pelaksanaan aktivitas atau kegiatan layanan perdagangan....

Hal itu disampaikan melalui Surat Edaran (SE) Nomor: 510/23/Disperind tentang Tindak Lanjut Keputusan Gubernur Banten Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kota Cilegon.

Surat Edaran tertanggal 12 Januari 2021 tersebut ditujakan kepada UPTD Pasar Rakyat, Pengelola Pusat Pembelanjaan/Mall, Pengelola Toko Swalayan, Pengelola Mini Market dan Pengelola Pertokoan yang beroperasi di Cilegon.

Meski Cilegon kembali masuk dalam kategori zona merah Covid-19, perdagangan esensial pasar rakyat yang berkaitan dengan perdagangan kebutuhan pokok masyarakat tetap beroprasi dengan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat.

Dimana pembatasan waktu operasional yang mulai berlaku semenjak diterbitkannya SE tersebut hingga 25 Januari tersebut yakni:

  1. Pusat pembelanjaan/Mall, pembatasan oprasional dilaksanakan dari pukul 10.00 – 19.00 WIB.
  2. Pengelola toko swalayan terintegrasi dengan pusat pembelanjaan/Mall (Perdagangan bahan pokok/Sektor esensial) pembatasan jam operasional dilaksanakan dari pukul 09.00-20.00 WIB.
  3. Pengelola mini market (Sektor esensial) pembatasan operasional dilaksanakan dari pukul 08.00-20.00 WIB.
  4. Pertokoan (Pedagang formal) pembatasan jam operasional dilaksanakan dari pukul 08.00-19.00 WIB.

Kepala Disperindag Cilegon, Abadiah mengatakan, pembatasan jam operasional itu dalam rangka menindaklanjuti intruksi Gubernur Banten Nomor 1 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten.

“Hal ini dalam rangka konsistensi meningkatkan pengendalian penyebaran Covid-19,” Kata Abadiah kepada wartawan, Rabu (13/1/2021).

Selain pembatasan jam operasional, Abadiah juga menghimbau kepada seluruh pengelola atau pelaku usaha pada sektor jasa perdagangan untuk selalu lebih memperketat penerapan protokol kesehatan yang berlaku.

“Edaran ini untuk dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab agar pencegahan penularan bisa terwujud,” tandasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: