Masjid Sepi, Kotak Amal Dibobol Maling

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pengrusakan kotak amal terjadi di Masjid Al-Hikmah, Lingkungan Kubang Lesung, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon....

Ketua DKM Masjid Al-Hikmah, Ubaidillah mengatakan, peristiwa tersebut diketahui berdasarkan informasi saat salah seorang jamaah selesai melaksanakan salat sunnahyang curiga lantaran kondisi kotak amal tidak seperti biasanya.

“Saya baru selesai Salat Tahiyyatul Masjid, ada yang ngasih tahu kalau kotak amal udah jebol,” kata Ubaidillah, Jumat (23/4/2021).

Lebih lanjut, Ubaidillah menuturkan, selain kotak amal dirusak, isinya pun dikuras habis oleh pelaku pengrusakan. Diduga pelaku memanfaatkan momen karena masjid sepi.

“Nggak ada yang tadarrus. Yang bangunin sahur mah ada. Itu (kotak amal, red) udah seminggu belum dibuka. Kan disini ada dua kota amat. Yang satu disimpan yang satu lagi di tempatnya,” kata dia.

Untuk diketahui, ternyata peristiwa serupa sudah ketiga kalinya terjadi di Masjid Al-Hikmah dalam rentang waktu tiga sampai empat bulan.

Terpisah Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (KSPKT) Polsek Ciwandan, Bripka Rifki Tamara saat dikonfirmasi mengaku, belum menerima laporan peristiwa tersebut.

“Yang piket dari pagi sampai sekarang belum menerima laporan,” kata Bripka Rifki.

Kendati demikian, pihaknya mengatakan akan segera meng-kroscek langsung melalui Bhabinkamtibmas ke lokasi tersebut.

Kapolsek Ciwandan, AKP Ali Rahman melalui KPSKT mengimbau masyarakat untuk bersinergi dalam meningkatkan keamanan di lingkungan masing-masing.

“Keamanan adalah tugas bersama, bukan hanya tugas kepolisian. Jadi perlu kerjasama masyarakat,” tutupnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Hukum & Kriminal

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: