Mantan Anggota Dewan Lintas Partai Dukung Ati-Sokhidin

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Sejumlah mantan Anggota DPRD Cilegon periode 2009-2014 dan 2014-2019 nyatakan diri mendukung Pasangan Ratu Ati Marliati dan Sokhidin pada Pilkada Cilegon 2020....

Hal tersebut terungkap saat deklarasi relawan Satuan Kerja Pasangan Ati-Sokhidin (Satker PAS), Komunitas Aje Lemot, Barisan Sofwan Marzuki (BSM) dan Barisan Ingat Ati-Sokhidin Menang (Biang) di SKI Cilegon, Kamis (3/9/2020).

Mantan anggota dewan dari berbagai parpol yang hadir tersebut yakni, Sofwan Marzuki yang diketahui kini tengah menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPW PAN Banten.

Kemudian Rosyid Haerudin yang diketahui merupakan Bendahara DPD PAN Cilegon, Nurseha mantan anggota DPRD Cilegon Fraksi PAN, Muhadi yang merupakan anggota Partai Demokrat, serta Rebudin, mantan Anggota DPRD Cilegon Fraksi Golkar yang pernah menjadi pengurus Partai Berkarya.

Dengan terus mengalirnya dukungan dari sejumlah relawan dan politisi senior itu, Ratu Ati Marliati mengatakan hal tersebut merupakan motivasi baru untuk PAS memenangkan Pilkada Cilegon.

Selain ucapan rasa syukur atas dukungan tersebut, Ratu Ati berharap kedepan dapat membangun Cilegon lebih baik bersama dengan seluruh unsur dan potensu yang dimiliki masyarakat.

“Hari ini dukungan sangat luar biasa, tidak ada kata-kata yang bisa ibu sampaikan, rasa syukur yang luar biasa, mudah-mudahan ini sampai 9 Desember, kita ingin membangun Kota Cilegon bersama-sama, menjadi lebih sempurna lagi dengan segala potensi yang ada,” tuturnya.

Ditempat yang sama, mantan Anggota DPRD Cilegon periode 2014-2019, Sofwan Marzuki yang merupakan pengurus PAN Banten mengatakan, dukungan tersebut merupakan pilihannya.

“Saya ini melakukan ijtihad politik, setelah melalui kontemplasi perenungan, saya betul-betul merasa dihargai dan diapresiasi. Bismillah saja, Alhamdulillah keluarga dan seluruh loyalis saya, siap untuk mendukung Bu Ati dan Pak Sokhidin,” katanya.

Meskipun diketahui PAN saat ini mengusung pasangan Iye-Awab pada kontestasi Pilkada Cilegon 2020, Sofwan mengaku siap menerima resiko dan konsekuensi yang akan diberikan partai.

“Resiko pasti ada, setiap perjalanan pasti ada resikonya, Ini sudah sikap politik saya, hak saya untuk menentukan pilihan. Ketika nanti ada sanksi dari partai, tentu saya harus berlapang dada, menerima apa adanya. Insya Allah siap menanggung resiko apa pun,” ujarnya.

Sementara itu, Rebudin yang merupakan mantan Anggota DPRD Cilegon 2009-2014 mengatakan, bukan hanya mereka yang hadir saja yang siap memberikan dukungan.

“Ada dari Haji Rahmat dari PPP, ada Bung Iqbal juga mengkonfirmasi, tidak mengatasnamakan lembaga DPRD, tetapi sebagian besar 2009 yang 35 itu, secara pribadinya mendukung, bahkan kami sudah ada agenda untuk temu kangen paslon,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: