Maman Dilantik Jadi Pj Sekda, Ini Empat Tugas Yang Diberi Walikota

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Walikota Cilegon, Edi Ariadi lantik Kepala BPKAD Cilegon, Maman Mauludin sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon di Aula Setda II Pemkot Cilegon, Jumat (9/10/2020)....

Maman yang merupakan adik kandung Walikota Cilegon, Edi Ariadi itu, akan mengisi kekosongan jabatan Sekda sebelumnya Sari Suryati yang pensiun pada 1 Oktober lalu.

Pelantikan itu berdasarkan Surat Gubernur Banten nomor : 800/1804-BKD/2020, perihal Persetujuan Penunjukkan Pj Sekda Cilegon yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Al Muktabar atas nama Gubernur Banten, serta Surat Keputusan Walikota Cilegon nomor : 800.05/Kep.286-BKPP/2020 tentang Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Cilegon.

Dalam sambutannya usai pelantikan, Edi Ariadi memberikan empat tugas kepada Pj Sekda Cilegon, Maman Mauludin, yakni untuk menghantarkan kesuksesan pelaksanaan Pilkada Cilegon.

Lalu upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kota Cilegon, dan menghantarkan kesuksesan pelaksanaan Sekda definitif, serta melakukan kordinasi dan komunikasi baik dengan eksternal dan internal dalam menyusun kebijakan pemerintah.

“4 tugas ini sangat penting dan kompleks. Saya ingin Pj sekda segera berlari,” kata Edi.

Edi juga meminta seluruh OPD untuk segera bekerja sama, baik secara manajerial maupun teknis. Sehingga Pj Sekda, Maman Mauludin dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Saya pun minta Pj Sekda dapat melaksanakan tugas ke depan. Evaluasi dan inovasi tetap harus dilakukan demi pencapaian visi dan misi Kota Cilegon,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Sekda Cilegon, Maman Mauludin yang ditemui usai pelantikan, mengaku akan segera melakukan kordinasi internal terlebih dahulu, terkait dengan arahan dan tugas yang disampaikan Walikota.

“Saya akan koordinasi dulu secara internal, khususnya mengenai penanganan covid-19. Juga tentang sukses pelaksanaan pilkada,” tuturnya.

Maman juga mengaku tidak akan mengalami kesulitan terkait pola kerjanya, dimana saat ini dirinya masih menjabat sebagai Kepala BPKAD Cilegon.

“Toh jabatan Sekda pun berkutat pada kebijakan keuangan. Jadi satu jalur, tidak masalah,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: