Maksimalkan Kinerja Kader, BSN Golkar Gelar TOT Saksi

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - DPD Partai Golkar Cilegon adakan kegiatan training of trainer (TOT) saksi penghitungan suara yang diadakan di Sekretariat Golkar Cilegon, Minggu (22/11/2020)....

Ketua pelaksana kegiatan sekaligus Ketua Badan Saksi Nasional (BSN) DPD Golkar Cilegon, Samhudi mengatakan, TOT tersebut merupakan lanjutan kegiatan yang telah dilaksanakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) serta DPD I Golkar Banten.

Dimana, kata dia, TOT tersebut diikuti oleh 24 peserta dari perwakilan delapan Pengurus Kecamatan (PK) Golkar di Kota Cilegon.

“Pesertanya adalah kader yang diutus oleh Ketua PK, karena memang ini khusus untuk saksi internal Partai Golkar, yang merupakan program DPP partai Golkar,” kata pria yang akrab disapa Samrock.

Samrock yang juga merupakan Wakil Sekretaris DPD Golkar Cilegon itu menuturkan, TOT saksi tersebut bukan hanya dipersiapkan untuk event Pilkada 2020 saja.

Tetapi, saksi yang mendapat pelatihan pada kegiatan itu juga dipersiapkan untuk menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2022, serta Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Jadi memang ini dipersiapkan untuk jangka panjang, makanya kita melakukan training of trainer,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris DPD Golkar Cilegon, Sutisna Abas mengatakan, keberadaan saksi sangat dibutuhkan dalam penghitungan suara pada setiap perhelatan politik seperti Pilkada, Pilgub, Pileg dan Pilpres.

“Keberadaan saksi adalah menjadi agen dari partai, bagaimana bisa bekerja secara maksimal,” katanya.

Program DPP Golkar melalui TOT saksi tersebut, kata Tisna, kedepan diharapkan menjadi kunci kemenangan Golkar pada berbagai event pemilihan.

“Ini sesuatu hal yang baru, karena biasanya saksi itu diberikan bimtek hanya saat akan pemilihan. Tetapi hari ini, bagaimana mulai dari seluruh tingkat punya saksi yang nanti akan bekerja diseluruh event dengan maksimal,” ujarnya.

Tisna berharap melalui TOT tersebut, saksi yang merupakan kader Golkar Cilegon dapat bekerja dengan maksimal untuk meningkatkan raihan suara partai.

“Mudah-mudahan setelah melalui training of trainer ini, masing-masing kecamatan punya tim yang handal untuk bagaimana bisa mengawal suara, mengawal pemilih, dan mengawal kandidat ditiap-tiap TPS,” pungkasnya.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPD Golkar Cilegon, Muhammad Nasir, Anggota DPRD Cilegon Fraksi Golkar, Subhi, serta politisi senior Golkar Cilegon, Fakih Usman Umar.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: