Maksa Mudik Lewat Cilegon, Siap-Siap Ditilang

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Polisi akan berlakukan tilang bagi kendaraan yang memaksa mudik....

Hal itu disampaikan Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono saat melakukan tinjauan ke pos penyekatan di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol dan pos penyekatan di Terminal Terpadu Merak (TTM), Selasa (4/5/2021).

Kapolres menegaskan, mulai 6-17 Mei 2021, Polres Cilegon akan berlakukan tilang untuk kendaraan yang coba memaksa mudik melalui Pelabuhan Penyeberangan Merak.

“Jadi yang kita lakukan tanggal 6 nanti adalah mudik ditiadakan. Jangan coba-coba masuk ke wilayah pelabuhan atau Cilegon, sudah pasti kita putar balikkan dan kita tilang,” tegas AKBP Sigit.

Untuk mendukung larangan mudik pada hari raya Idul Fitri yang telah ditetapkan oleh pemerintah itu, Polres Cilegon mendirikan 3 pos penyekatan yakni di Gerem, KP3 Merak dan BBJ Bojonegara untuk menghalau pemudik.

“Ada sekitar 3-4 bangunan pos penyekatan di Gerem, kenapa kita dirikan banyak di situ ? Karena ini lah benteng pertama sebelum memasuki merak. Di situ akan banyak personel,” ujar AKBP Sigit.

Kapolres juga mengatakan, selain mendirikan pos penyekatan, Polres Cilegon juga mendirikan pos pantau yang dilengkapi dengan CCTV yang berfungsi untuk mengontrol dan melaporkan volume kepadatan serta keluar masuk kapal kepada posko pengamanan dan penyekatan.

“Harapannya adalah nanti penyekatan tanggal 6 pukul 00:00 bisa berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq
Editor: Zainal Mutakin

Categories
Hukum & Kriminal

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: