Mahdi Terpilih Aklamasi Pimpin Karang Taruna Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Ahmad Mahdi terpilih secara aklamasi untuk memimpin Karang Taruna Kota Cilegon Periode 2020-2025....

Mahdi dipilih oleh seluruh peserta yang terdiri dari pengurus Karang Taruna Kecamatan dalam Temu Karya Daerah (TKD) V Karang Taruna Cilegon yang dilaksanakan di Swiss Belexpress Hotel, Kamis (29/10/2020).

Setelah terpilih secara aklamasi, Mahdi langsung mengucapkan sumpah janji untuk memegang amanat menjalankan roda organisasi Karang Taruna Cilegon selama lima tahun kedepan dipandu oleh Sekretaris Karang Taruna Banten, Gatot Yan.

Sebagai Ketua Karang Taruna Cilegon terpilih, Mahdi mengatakan, dirinya bersama seluruh jajaran pengurus telah mempersiapkan tiga program utama.

Hal itu sesuai dengan harapan Kepala Dinsos Cilegon, Ahmad Jubaedi saat membuka pelaksanaan TKD V Karang Taruna agar kepengurusan baru segera melaksanakan program 100 hari kerja.

Mahdi menuturkan, ketiga program itu yakni pelantikan Pengurus Karang Taruna Cilegon Periode 2020-2025.

Lalu pembuatan website resmi yang akan memuat seluruh data base mulai dari program tahunan hingga kegiatan Karang Taruna dari tingkat kelurahan sampai kota.

Serta mengadakan kunjungan silaturahmi dengan seluruh instansi terkait dalam meningkatkan sinergi dan kemitraan dengan Karang Taruna.

“Program 100 hari mungkin tiga itu poinnya,” ungkap Mahdi kepada wartawan dalam jumpa pers.

Selain itu, Mahdi juga menuturkan, pihaknya akan selalu bersinergi dengan pemerintah dalam hal ini Pemkot Cilegon untuk bersama menangani permasalahan sosial di masyarakat.

Langkah awal yang akan dilakukan, lanjut Mahdi, tentunya dengan membangun komunikasi dan ruang diskusi dengan seluruh pengurus Karang Taruna baik di tingkat kecamatan maupun kelurahan.

“Dalam waktu dekat kita akan sesegera mungkin melakukan komunikasi dengan seluruh (Pengurus) Karang Taruna. Sehingga nanti kita tahu sumber-sumber apa saja yang menjadi permasalahan di lingkungannya masing-masing,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua Harian Karang Taruna Banten, Iwan Pristiasya berharap dapat menjaga kekompakan dan soliditas yang telah dibangun.

Dengan dinamika organisasi yang telah dilalui, Kepengurusan Karang Taruna Cilegon yang dipimpin Mahdi dapat membawa kemajuan bagi organisasi.

“Harapannya Karang Taruna akan lebih maju lagi, lebih berinovasi lagi, dan bersinergi lagi dengan pemerintah dalam kaitan hal-hal yang menjadi tugas dasar Karang Taruna,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
CilegonKomunitas

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: