Lurah di Cilegon Dapat Kewenangan Salurkan 3.000 Paket Beras

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Dinas Sosial (Dinsos) Cilegon mulai salurkan bantuan beras ke 43 kelurahan yang ada di Cilegon....

Kepala Seksi Jaminan Sosial Sri Daryanti mengatakan, bantuan berupa 3.000 paket beras dari Dirjen Perlindungan Jaminan Sosial Kementerian Sosial (Kemensos) tersebut untuk membantu masyarakat terdampak selama PPKM di Jawa dan Bali berlangsung.

Bantuan paket beras seberat 5 kilogram tersebut diperuntukkan bagi warga tidak mampu dan miskin sesuai By Name By Address (BNBA) dari UPTD Data Dinsos Cilegon.

“Kita memberikan pendelegasian wewenang kepada kelurahan untuk membagikan kepada warganya di 43 kelurahan, dengan data masing-masing sekitar rata-rata 70 an,” kata Sri, ditemui di ruang kerjanya, Kamis (29/7/2021).

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di delapan kecamatan yang ada di Cilegon yakni, Kecamatan Cibeber sebanyak 421 KPM, Cilegon 343 KPM, Citangkil 502 KPM, Ciwandan 413 KPM, Grogol 283 KPM, Jombang 356 KPM, Pulomerak 275 KPM, dan Purwakarta 407 KPM.

Sri menuturkan, Lurah nantinya memiliki kewenangan untuk mengganti penerima bantuan jika terdapat warga yang terdaftar dalam BNBA Dinsos yang telah meninggal, tidak diketahui alamatnya dan telah menerima bantuan serupa lainnya.

“Karena Dinsos berpikir Lurah lebih tahu mana yang membutuhkan, mana yang perlu dibantu dengan membuat Surat Keterangan bahwa nama tersebut ada berita acaranya untuk diganti,” ujarnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: