Lurah Ciwedus Sebut Covid-19 Penyakit yang Indah

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Wabah pandemi Covid-19 disebut sebagai penyakit yang indah....

Hal itu disampaikan Lurah Ciwedus, Kecamatan Cilegon Suherman. Menurutnya dengan adanya virus yang mewabah ke seluruh penjuru dunia tersebut, masyarakat semakin dekat dan saling berbagi.

“Orang yang sehat membantu yang lagi sakit, orang yang punya uang membantu yang gak punya uang. Itu kita lakukan dengan warga, antar tetangga di kala ada warga yang sedang isolasi mandiri,” katanya, ditemui di ruang kerjanya, Selasa (10/8/2021).

Suherman menyampaikan, menghadapi situasi sulit di masa pandemi, pemerintah dan masyarakat kompak gotong royong membantu warga yang kesulitan.

“Kita motivasinya belajar berbagi. Kita hidup ini kan pada prinsipnya ibadah. Insya Allah dengan kita banyak berbagi, semakin banyak rejeki. Itu yang kita terapkan,” terangnya.

Suherman menuturkan, saat ada salah satu warga yang terkonfirmasi Covid-19, pihaknya bersama warga dan RT/RW langsung berembuk untuk menentukan jadwal mengantar makanan selama 14 hari.

Dengan edukasi itu, lanjut Suherman, warga akan merasakan wabah Covid-19 menjadi penyakit yang indah karena ada kesempatan untuk saling berbagi, berdampak positif dalam sosiologi masyarakat.

“Karena warga di sini mobilitasnya tinggi, pagi berangkat kerja, pulang malam, jadi interaksinya kurang. Banyak yang tadinya gak kenal jadi kenal karena tetangganya sakit,” ujarnya.

Lurah yang wilayahnya pernah menjadi urutan kedua tertinggi penyebaran Covid-19 di Cilegon itu mengaku, dirinya menyebut pandemi sebagai penyakit yang indah itu, semata-mata untuk memberikan sugesti positif kepada warganya dalam menghadapi situasi yang sulit.

“Kita mengajak warga untuk menyikapi Covid-19 ini dengan tenang dan tidak perlu terlalu panik, terpenting tetap terapkan protokol kesehatan dan semangat berbagi. Semoga dengan saling berbagi Covid-19 segera berakhir,” pungkasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: