Luncurkan Program Baru, Puskesmas Cilegon Beri Edukasi Kesehatan Secara Virtual

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Puskesmas Kecamatan Cilegon, secara rutin berikan edukasi Kader Posyandu dan masyarakat tentang kesehatan....

Namun, ditengah Pandemi Covid-19 ini, penyuluhan kesehatan itu disampaikan secara virtual kepada kader-kader Posyandu dan masyarakat.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Cilegon, dr. Ira Yulistika mengatakan, penyuluhan secara virtual itu merupakan program yang baru saja di launching dan bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Dunia.

Dimana pihaknya pada kesempatan tersebut memberikan edukasi dan penyuluhan kesehatan tentang tuberkulosis paru-paru (TB Paru) yang diikuti oleh Kader Posyandu dan masyarakat umum secara virtual.

“Itu program baru kita yang baru launching. Karena sekarang pandemi jadi kita menghindari kerumunan, maka dari itu pelaksanaannya lewat media sosial. Tujuannya adalah mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kesehatan,” kata dr Ira kepada wartawan, Rabu (7/4/2021).

dr. Ira mengungkapkan, program tersebut nantinya akan berkelanjutan agar lebih luas menjangkau masyarakat khususnya di Kecamatan Cilegon, terutama kepada generasi muda yang cenderung aktif bersosial media.

“Insya Allah rencananya ke depan akan dilakukan satu bulan dua kali. Ini juga merupakan implementasi dari kemajuan teknologi bagaimana kita memanfaatkan teknologi untuk memberikan wawasan kesehatan kepada masyarakat, semakin banyak yang mengikuti semakin banyak yang tahu,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya berkomitmen penuh untuk terus memberikan edukasi dan pelayanan kesehatan dengan baik untuk masyarakat.

“Kami berkomitmen, harus memberikan pelayanan kesehatan dengan baik kepada masyarakat,” tandasnya.

Penulis : Maulana Abdul Haq
Editor : Zainal Mutakin

Categories
Kesehatan

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: