Larangan Mudik Berakhir, Ratusan Penumpang Padati Pelabuhan Merak

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pasca pemberlakuan larangan mudik pada Hari Raya Idul Fitri, ratusan pemudik padati Pelabuhan Merak....

Ratusan penumpang yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera melalui ASDP Cabang Merak itu memanfaatkan masa berlaku larangan mudik lebaran yang ditetapkan pemerintah pada 6-17 Mei 2021.

Pantauan di lokasi, ratusan orang dari berbagai daerah, seperti Tangerang, Jakarta hingga Jawa Barat itu terlihat berkerumun dan mengantri di loket penjualan tiket Dermaga Reguler Pelabuhan Merak.

Lina (47) salah seorang pemudik asal Jakarta mengaku, dirinya baru bisa mudik lantaran telah berakhirnya larangan Mudik Lebaran tahun 2021.

“Iya mas, kemarin kan gak bisa mudik sama sekali, jadi sekarang mudiknya kan udah tanggal 18,” kata Lina kepada wartawan di Pelabuhan Merak, (18/5/2021).

Selain itu, Lina juga menyampaikan, perjalanan dari Jakarta menuju Merak berjalan dengan lancar karena petugas yang berjaga di pos penyekatan membolehkan para pemudik lewat.

“Dari Jakarta naik bis, ada pos penyekatan tapi dibolehin lewat, kan udah tanggal 18,” ujarnya.

Sementara itu, Iwan (29), Mahasiswa dari salah satu Perguruan Tinggi di Banten asal Kota Tangerang mengaku, dirinya juga turut memanfaatkan berakhirnya masa larangan mudik lebaran untuk pulang ke kampung halamannya.

“Antri-antri juga gak apa-apa lah. Yang penting bisa pulang ke Bandar Lampung,” ujarnya.

Senada yang disampaikan oleh Lina, Iwan juga mengungkapkan, perjalanan menuju Pelabuhan Merak dari Kota Tangerang berjalan mulus tanpa hambatan dari petugas di pos penyekatan.

“Tadi sih cuma tes GeNose doang,” pungkasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: