Kurang Peminat, Dindik Perpanjang PPDB di SMPN 15 Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Dinas Pendidikan (Dindik) Cilegon perpanjang masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 15 Cilegon....

Perpanjangan masa PPDB di SMPN 15 Cilegon tersebut sebagai salah satu upaya untuk menambah jumlah siswa, lantaran hingga saat ini diketahui baru ada 14 siswa yang mendaftar.

Kepala Dindik Cilegon Ismatullah mengatakan, masa PPDB di SMPN 15 yang berlokasi di Kecamatan Cilegon tersebut diperpanjang sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

“Iya untuk SMPN 15 PPDB (masih dibuka). Tentunya karena sekolah ini siswanya terbatas. Kita tidak bisa sampaikan sampai kapan, pokoknya dalam rangka wajib belajar SMPN 15 masih bisa menerima murid baru. Artinya masih boleh menerima murid sambil jalan,” kata Ismatullah saat ditemui di SDN Cikuasa 2, Senin (12/7/2021).

Ismatullah menuturkan, kurang minatnya masyarakat sekitar untuk mendaftarkan anaknya ke sekolah baru tersebut lantaran orang tua di sekitar wilayah SMPN 15 lebih berminat mendaftarkan anaknya sekolah di Pondok Pesantren dan Madrasah Tsanawiyah (MTs).

“Masyarakat daerah Grogol ini banyak yang berminat ke Pesantren dan MTS. Sehingga wajar mereka memilih ke sekolah-sekolah agama karena memang basisnya religius,” tuturnya.

Sebagai alternatif untuk menambah jumlah peserta didik di SMPN 15, Ismatullah mengungkapkan akan menerima siswa yang terlambat masa pendidikannya satu tahun.

“Tadi sudah ada informasi boleh gak masyarakat yang sudah gak sekolah satu tahun masuk SMP? itu boleh. Ternyata ada beberapa murid yang belum sekolah di umur SMP, nah itu yang akan kita raih,” ungkapnya.

Selain itu, Ismatullah juga mengaku telah mengajak kepada seluruh Kepala Sekolah untuk mensosialisasikan SMPN 15 di Sekolah Dasar (SD).

“Untuk tahun depan saya yakin bakal diminati karena saya sudah berkoordinasi dengan seluruh Kepala Sekolah bahwa SD bisa disosialisasikan. Harapan kita ke depan menjadi pilihan mereka,” pungkasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Pendidikan

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: