Kuliah Pakar Akademi Farmasi Al-Ishlah, Asah Profesinalime Mahasiswa

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Akademi Farmasi Al-Ishlah Cilegon mengadakan kegiatan Kuliah Pakar dengan menghadirkan pemateri dokter muda, Maizan Khairunnisa dan perwakila pemerintah Juhdi, dan Wakil Ketua Ikatan Apoteker Indonesia, Soleh Rustandi ...
Salah satu pemateri tengah memberikan paparan soal profesionalisme kerja
BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Akademi Farmasi Al-Ishlah Cilegon mengadakan kegiatan Kuliah Pakar dengan menghadirkan pemateri dokter muda, Maizan Khairunnisa dan perwakila pemerintah Juhdi, dan Wakil Ketua Ikatan Apoteker Indonesia, Soleh Rustandi  di Hotel Grand Mangku Putra Cilegon, Selasa (16/5/2017).
Kegiatan yang bertujuan memberikan pengetahuan kepada mahasiswa farmasi yang tidak bisa didapatkan di dalam kelas tersebut dibuka perwakilan dari Ketua Yayasan Al-Ishlah Kota Cilegon, Ratu Amalia Hayani.
Dalam sambutannya, Amalia mengajak kepada mahasiswa Akademi Farmasi Al-Ishlah Cilegon untuk bisa bekerja secara profesional dalam melayani masyarakat.
“Pada kesempatan ini saya mengajak kepada mahasiswa disini untuk bersikap profesional dalam bekerja, mampukah kita mewujudkan profesionalitas kita pada saat kita berada di lingkungan masyarakat dan totalitas dalam melayani masyarakat,” ungkapnya.
Amalia juga menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan itu bertujuan untuk memberikan pengetahuan kompetensi yang tidak didapatkan di bangku perkuliahan.
“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia, khususnya para alumni di tenaga kesehatan, kemudian kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kompetensi baik di pengetahuan dan wawasannya, karena kalau cuman hanya lulus saja tanpa ada pengetahuan tambahan maka akan sulit bersaing di dunia luar,” terangnya.
Dengan diadakannya kegiatan kuliah pakar itu, Amalia berharap kepada mahasiswa yang mengikuti kuliah ini dapat bekerja secara profesional sebagai tenaga kesehatan.
“Dari tema yang diangkat pada kegiatan ini, diharapkan tenaga kesehatan lulusan Al-Ishlah ini dapat bekerja secara profesinal, dengan bekerja secara profesional maka ketika di Masyarakat dapat mengaplikasikan pengetahuannya dan lebih tau keahliannya itu apa,” tuturnya.
Sementara itu, Direktur Akademi Farmasi Al-Ishlah, Noffendri menjelaskan kegiatan kuliah pakar ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa.
“Kegiatan Kuliah pakar yang kita adakan minimal dua kali dalam setahun ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi calon lulusan Akademi Farmasi Al-Ishlah Cilegon, karena materi yang kita berikan ini adalah materi yang tidak didapatkan di bangku perkuliahan,” jelasnya.
Mengenai pemateri yang dihadirkan pada kegiatan ini, menurut Noffrendi merupakan pemateri yang berkualitas sesuai dengan bidangnya.
“Kita sudah sama-sama tahu, dr Maizan ini merupakan dokter muda yang memiliki prestasi baik di dunia kesehatan maupun dunia tulis dan memiliki personality yang bagus, kemudian pemateri dari apoteker nantinya akan bercerita bagaimana meningkatkan dunia bisnis dengan memberikan pelayanan yang baik, dan pemateri terakhir dari Pemda Cilegon kita minta untuk memberikan materi tentang rasa cinta terhadap tanah air,” katanya.

Reporter: A Firdaus

Iffan Gondrong

 

Categories
Pendidikan

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: