Kriminalitas Tahun 2020 di Darkum Polres Cilegon Menurun

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Polres Cilegon gelar konferensi pers akhir tahun terkait tindak pidana yang terjadi di daerah hukum (Darkum) Polres Cilegon selama tahun 2020....

Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono menyebutkan, jumlah kriminalitas pada tahun 2020 tercatat sebanyak 545 kasus, dimana jumlah tersebut menurun dibanding tahun 2019 yang tercatat sebanyak 589 kasus.

“Kalau dibuat persentase jumlah tindak pidana menurun 7 persen,” kata Kapolres dalam konferensi pers akhir tahun di Mapolres Cilegon, Senin (28/12/2020).

AKBP Sigit mengatakan, dari 545 kriminalitas di darkum Polres Cilegon, polisi telah menyelesaikan sebanyak 426 kasus.

“Dari tindak pidana itu diselesaikan 426 kasus, jadi dari yang terjadi dan bisa diungkap itu 78 persen, dalam artian untuk pengungkapan kasus dinilai baik,” ujarnya.

Sementara untuk tindak kriminalitas yang belum terselesaikan sebanyak 119 kasus, akan diselesaikan pada tahun 2021.

Hal tersebut lantaran polisi masih melakukan penyidikan. Dimana dalam penanganan perkara, polisi tidak bisa menentukan kapan kasus tersebut akan selesai.

“Tentunya yang sisanya tadi 22 persen bisa diakibatkan karena akhir tahun akan melompat ke tahun depan. Karena dalam pengungkapan tindak pidana, ketersediaan alat bukti, saksi, dan dokumen maupun audit investigasi itu yang mengakibatkan setiap tindak pidana tidak bisa dipastikan kapan waktunya,” tutur AKBP Sigit.

Adapun kasus menonjol pada 2020 antara lain pembunuhan berencana yang terjadi di Bojonegara, Kabupaten Serang, pencurian hewan ternak di Warnasari, Cilegon, dan pembunuhan terhadap seorang wanita di pantai Cinangka, Serang oleh kekasihnya dengan cara diracun tikus.

Zainal Mutakin

Categories
Hukum & Kriminal

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: