Krakatau Posco Pasok 20 Ton Oksigen Cair Untuk Penanganan Covid-19

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - PT. Krakatau Posco (KP) telah mengalokasikan 20 ton oksigen cair per minggu untuk kebutuhan medis dalam percepatan penanganan Covid-19....
Gersang Tarigan
Direktur Human Resource & General Affair (HR&GA) Gersang Tarigan Saat Diwawancara/Beritakarya.co.id

Direktur Human Resource & General Affair (HR&GA) Gersang Tarigan mengatakan, PT KP telah memasok gas yang dikonversi menjadi oksigen cair untuk kebutuhan medis di Kota Cilegon dan selebihnya disalurkan ke DKI Jakarta dan Jawa Barat.

“Kami saat ini menyediakan 20 ton per minggu. Tentu ini adalah upaya kita memberikan komitmen kita untuk kemanusiaan, jadi mudah-mudahan ini dapat membantu menurunkan korban dari Covid-19,” kata Gersang usai serah terima bantuan kepada Pemkot Cilegon di Kantor Walikota, Jumat (30/7/2021).

Selain itu, PT KP juga berikan bantuan kepada Pemkot Cilegon berupa 2 unit High Flow Nasal Canula (HFNC) Ventilator atau alat terapi oksigen aliran tinggi dan 120 paket sembako yang diserahkan langsung jajaran Direksi PT KP kepada Walikota Cilegon Helldy Agustian dalam percepatan penanganan Covid-19.

Gersang menuturkan, bantuan tersebut sebagai bentuk sinergi dan kontribusi perusahaan baja patungan Korea-Indonesia untuk masyarakat melalui Pemkot Cilegon.

“Ya, jadi ini sebenarnya dalam rangka kita peduli global, inilah bantuan dari PT. Krakatau Posco untuk Cilegon dan Indonesia,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Walikota Cilegon Helldy Agustian menuturkan, bantuan oksigen cair tersebut nantinya akan disalurkan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Cilegon untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Oksigen secara keseluruhan kita coba melalui Dinkes nanti disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Selain itu, Helldy mengatakan, bagi masyarakat yang membutuhkan segala bentuk pelayanan Pemkot Cilegon dapat menghubungi ke nomor telepon 112.

“Yang pertama informasi aja dulu kalau misal butuh ambulan atau apa saja, orang Cilegon tekan 112 saja gratis. Nanti dapat informasi tentang Covid-19 tentang apa saja di situ, tentang informasi Cilegon,” pungkasnya.

Hadir dalam serah terima bantuan tersebut, Direktur Produksi PT KP Lee Sang Ho, Direktur Utama KPSE-SI Wisnu Kuncara, Plt Kepala Pelaksana BPBD Cilegon Juhadi M. Syukur, perwakilan Dinas Kesehatan Cilegon dan Plt Kepala RSUD Cilegon Ujang Iing.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Industri

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: