KPU Ancam Coret Calon yang Lakukan Politik Uang

BERKARYA.CO.ID, JAKARTA – Awas! Calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang ikut berkompetisi dalam perhelatan pemilihan kepala daerah serentak 2017 harus berhati-hati. Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan bakal...
Ketua KPU, Juri Ardiantoro/Net
BERKARYA.CO.ID, JAKARTA – Awas! Calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang ikut berkompetisi dalam perhelatan pemilihan kepala daerah serentak 2017 harus berhati-hati.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan bakal mendiskualifikasi calon kepala daerah yang terbukti melakukan politik uang dalam ajang Pilkada Serentak 2017.
“Saya peringatkan untuk tidak melakukan politik uang, karena resikonya sangat besar. Akan berakibat pencalonan yang dibatalkan,” kata Ketua KPU, Juri Ardiantoro di Jakarta, Selasa (31/1/2017).
Menurutnya, praktik politik uang adalah ranah pidana dalam ajang pilkada yang bisa dilakukan pasangan calon dan tim pendukungnya. Praktik tersebut biasa dijadikan untuk menyuap pemilih guna mendulang perolehan suara.
“Ini sulit dideteksi penyelenggara, kalau pelaku dan korban tidak segera melaporkan,” ujar Juri.
Diketahui, pilkada serentak gelombang dua yang diselenggarakan pada 15 Februari 2017 nanti diikuti sebanyak 101 daerah. Terdiri atas tujuh provinsi, 76 kabupaten, dan 18 kota.

Editor : Iffan Gondrong

Sumber : rmol.co
Categories
IndexNasional

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: