Kota Tangsel Juara MTQ Banten ke-XIV

BERITAKARYA.CO.ID, ANYER – Kafilah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tampil sebagai juara umum dalam perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XIV tahun 2017. Selain sebagai juara umum, Kota Tangsel juga sukses...
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany menerima tropi juara umum dari Sekda Banten, Ranta Soeharta/NET
BERITAKARYA.CO.ID, ANYER – Kafilah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tampil sebagai juara umum dalam perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XIV tahun 2017. Selain sebagai juara umum, Kota Tangsel juga sukses menyabet gelar LPTQ terbaik se Provinsi Banten.
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany yang hadir menerima piala juara umum dari Sekda Banten yang juga Ketua LPTQ Banten, Ranta Suharta. Seperti diketahui, Kota Tangsel pada tahun 2015 di Kabupaten Lebak, dan pada tahun 2016 di Kota Serang sukses meraih juara umum MTQ Provinsi Banten.
“Syukur Alhamdulilah terima kasih banyak kepada LPTQ dan Kafilah Kota Tangsel yang sudah mempertahankan juara ini, ini menjadi hal yang sangat kita syukuri, artinya kerja keras selama ini mendapatkan hasil yang baik,” kata Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany setelah acara penutupan MTQ.
Penjabat Gubernur Banten, Nata Irawan yang dalam kesempatan tersebut di wakili oleh Sekda Banten, Ranta Soeharta mengatakan, MTQ hakikatnya untuk syiar Agama Islam dengan melakukan kajian mendalam terhadap kandungan Al-Quran, baik melalui tilawah, tahfid, tulisan serta pendalaman isinya.
“MTQ ini tidak dapat dipisahkan dari umat Islam karena mempunyai arti yang mendalam, sebagai bentuk ketawaan kita kepada Allah SWT dan sesuai dengan visi Banten, yaitu iman dan takwa,” terangnya.
Sementara itu, Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Serang berada di posisi kedua dengan raihan nilai yang sama. Posisi ketiga diraih oleh Kabupaten Lebak, peringkat keempat diraih Kabupaten Pandeglang, sementara dibawahnya berurutan Kota Serang, Kota Tangerang dan Kota Cilegon.(Adv/*)
Categories
Advertorial

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: