Komunitas Kawasaki Z250 Region Jakarta Peduli Baduy

BERKARYA.CO.ID – Komunitas Kawasaki Z250 Region DKI Jakarta bersiap menggelar kegiatan touring ke Baduy Luar pada 4 Februari mendatang. Kegiatan itu akan mengeksplorasi kebudayaan dan adat istiadat serta kehidupan sosial suku...
Komunitas Kawasaki Z250 Region Jakarta/Net

BERKARYA.CO.ID – Komunitas Kawasaki Z250 Region DKI Jakarta bersiap menggelar kegiatan touring ke Baduy Luar pada 4 Februari mendatang.

Kegiatan itu akan mengeksplorasi kebudayaan dan adat istiadat serta kehidupan sosial suku Baduy Luar. Seperti diketahui, Suku Baduy berada di wilayah Kabupaten Lebak, Banten.

Bjo, Koordinator Wilayah Kawasaki Z250 Region DKI Jakarta mengatakan, tidak sekadar touring, dalam kegiatan nanti juga akan dibarengi dengan aksi sosial berupa penyerahan donasi buku bacaan, buku gambar, alat tulis serta mainan kepada anak-anak suku Baduy luar.

“Kalau selama ini orang banyak melihat dan menganggap komunitas hanya sekadar touring, tapi kami juga menyelipkan dengan kegiatan sosial,” ujar Bjo kepada Republika.co.id.

Pemilihan donasi berupa buku bacaan dan lainnya, dikatakan Bjo, berdasarkan hasil assessment yang dilakukan pihaknya.

“Kalaupun nanti ada yang menyumbang berupa uang, juga akan kita belikan dengan barang-barang tersebut,” kata Bjo.

Hingga saat ini sudah terdapat 30 member Kawasaki Z250 Region DKI Jakarta yang mengonfirmasi turut serta dalam kegiatan “Touring CSR Peduli Budaya dan Pendidikan” nanti.

“Ini untuk dari region DKI, karena kemungkinan nanti bisa bertambah dari region lain yang turut serta,” ujar Bjo.

Sumber : republika.co.id

Categories
IndexKomunitas

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: