Komisi I Minta Pengelola Mall di Cilegon Perketat Prokes

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Komisi I DPRD Cilegon meminta kepada seluruh pengelola dan manajemen pusat perbelanjaan (Mall) di Cilegon perketat protokol kesehatan (Prokes) kepada pengunjung....

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Cilegon, Hasbudin pada rapat dengar pendapat (hearing) bersama pengelola dan manajemen Transmart, Cilegon Center Mall (CCM), Ramayana dan City Mall di ruang Rapat DPRD Cilegon, Senin (28/12/2020).

Ditengah pandemi Covid-19 yang terus meningkat, Hasbudin menilai pusat perbelanjaan masih cenderung mengabaikan prokes terhadap pengunjung sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan, penilaian tersebut juga berdasarkan laporan dari masyarakat yang melihat kerumunan pengunjung dibeberapa mall yang dianggap sudah melanggar prokes.

“Saya melihatnya seperti itu, dan memang yah itulah adanya, karena dengan adanya kerumunan orang banyak. Dengan situasi dan kondisi seperti ini, dia (pengelola) harus juga ekstra ketat, bagaimana bisa mengatur sedemikian rupa pengunjung,” katanya.

Selain mengingatkan, Hasbudin juga mengatakan, hearing tersebut untuk mensosialisasikan Peraturan Daerah terkait Prokes Covid-19 yang kedepan harus dilaksanakan.

Untuk itu, lanjut Hasbudin, pihaknya mengingatkan kepada seluruh pengelola dan manajemen mall di Cilegon untuk serius dalam menerapkan prokes terhadap pengunjung.

“Oleh karena itu kami memandang perlu untuk mengingatkan kepada mereka supaya ini dilaksanakan dengan baik. Tidak hanya menginstruksikan dan mengingatkan, tapi ada sanksi jika hal ini tidak dihiraukan,” tegasnya.

Setelah hearing tersebut, Hasbudin mengungkapkan pihaknya akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke setiap mall untuk memastikan penerapan prokes kepada pengunjung telah dilaksanakan dengan baik.

Sementara itu, Vice Presiden Corporate Communication Transmart Cilegon, Satria Hamid mengaku pihaknya telah melakukan upaya dalam menerapkan prokes kepada pengunjung.

Dirinya mengatakan, faktor pengawasan adalah hal penting dalam upaya memperketat prokes di pusat perbelanjaannya.

“Jadi upaya sudah kita lakukan dan kita akan lebih meningkatkan,” tuturnya.

Untuk itu, kedepan pihaknya akan mensiagakan dan menyiapkan personil untuk secara ketat memberikan pengarahan dan edukasi kepada konsumen yang berkunjung ke Transmart.

“Mohon juga kalau di arahkan oleh petugas kami di internal, mereka (pengunjung) bisa disiplin mengikuti, tidak marah, karena ini untuk menjaga kesehatan mereka bersama,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: