Komisi I Desak Pemkot Cilegon Umumkan Hasil Open Bidding 6 SKPD

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Komisi I DPRD Kota Cilegon mendesak agar Pemkot Cilegon segera mengumumkan hasil open bidding Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di enam Organisasi Perangkat Daerah atau OPD....
Komisi I Desak Pemkot Segera Umumkan Hasil Open Bidding
Komisi I Desak Pemkot Segera Umumkan Hasil Open Bidding

Enam OPD dimaksud adalah Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Koperasi dan UMK, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik, Staf Ahli Bidang Sosial, SDM dan Kemasyarakatan serta Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum.

Pengisian dinas atau OPD yang kosong perlu dilakukan agar pelayanan terhadap masyarakat bisa diberikan secara maksimal.

“Sehebat apapun Pak Sekda, Pak Asda, dan Kepala BKPP kalau banyak yang kosongnya mah tetap aja pelayanan terganggu dan terhambat, apalagi enam OPD ini sangat strategis,” kata Anggota Komisi I DPRD Kota Cilegon , Aam Amrullah dalam rapat dengar pendapat dengan Pemkot Cilegon, Senin 24 Januari 2022.

Aam Amrullah menambahkan, pengisian jabatan yang kosong harus segera terealisasi. Jika ada hambatan-hambatan ia yakin Sekda beserta jajaran bisa mempercepat untuk itu.

“Karena sekali lagi saya lihat dari enam OPD ini semuanya strategis terhadap pelayanan bagi masyarakat . Mudah-mudahan tidak sampai nyeberang bulan lagi ini sudah segera selesai,” ujarnya.

Menanggapi itu , Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin menegaskan hasil open bidding untuk enam OPD akan selesai akhir Januari 2022.

“Sekarang kami belum selesai Pak. Tapi Insya Allah kami memang selaku Ketua Pansel dengan berbagai pertimbangan yang jelas Insya Allah harapan bapak akhir bulan ini selesai. Saya sudah komunikasikan dengan Pak Walikota keinginan kami terkait kekhawatiran bapak, keterlambatan dan pengisian dan Plt dan sebagainya itu memang ingin di Januari ini semuanya selesai,” kata Maman.

Maman menyatakan perlu pertemuan lagi bersama Pansel lainnya untuk memplenokan, meski nilai dan sebagainya sudah terkumpul.

“Jadi kami memerlukan pleno penetapan untuk tiga besar. Pengisian yang kosong Plt dan sebagainya secara berkesinambungan dan juga memang harus di Januari ini kaitan dengan pelaksanaan dan sebagainya,” pungkasnya.***

Penulis : Crist

Editor: Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: