KNKT Selidiki Penyebab Kebakaran Kapal Roro

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sudah mulai melakukan investigasi untuk menyelidiki penyebab terbakarnya KMP Mutiara Persada III di sekitar Pulau Tunda, Minggu (9/5/2017) malam lalu. “Berhubung...
Tim KNKT hendak menuju Pelabuhan Panjang untuk melakukan investigasi KMP Mutiara Persada III yang terbakar/beritakarya.co.id
BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sudah mulai melakukan investigasi untuk menyelidiki penyebab terbakarnya KMP Mutiara Persada III di sekitar Pulau Tunda, Minggu (9/5/2017) malam lalu.
“Berhubung KMP Mutiara Persada III sudah bisa melanjutkan perjalanan ke Lampung, maka kami dari KNKT yang berjumlah lima orang  langsung menuju ke Lampung untuk melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) di atas kapal,” kata Ketua Sub Komite Bidang Investigasi Kecelakaan Pelayaran KNKT, Kapten Aldrin Dalimunthe kepada wartawan, Selasa (11/4/2017).

Baca Juga: KM Mutiara Persada III Terbakar di Dekat Pulau Tunda

Dia mengatakan, seluruh awak kapal dan sejumlah penumpang pada saat kejadian sudah dipersiapkan untuk dimintai keterangan. “Saat ini tim lain juga sedang melakukan pemeriksaan dokumen KMP Mutiara Persada III di Tanjung Priok. Adapun hasil yang kita peroleh di atas kapal nanti adalah barang bukti untuk mendapatkan keterangan kecelakaan kebakaran dan olahan sebelum kami mengambil kesimpulan apa penyebab terbakarnya KMP Mutiara Persada III,” ungkapnya.
Kepala Seksi Patroli dan Penjagaan KSOP Kelas I Banten, Amarullah mengungkapkan, terjunnya tim dari KNKT tersebut merupakan upaya untuk mencari titik terang penyebab terbakarnya KMP Mutiara Persada III yang pada saat itu sedang berlayar dari Tanjung Priok menuju Pelabuhan Panjang.
“Kita sifatnya hanya membantu tim KNKT menuju ke Lampung melakukan investigasi. Kita juga ingin tahu apa penyebab sebenarnya,” ujarnya.(K1)
Editor: Iffan Gondrong
Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: