KKP Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk Stakeholder Pelabuhan di Banten

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Banten gelar vaksinasi Covid -19 untuk stakeholder pelabuhan di Provinsi Banten....

Vaksinasi tersebut dalam rangka mendukung program 2 juta vaksin per hari yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, salah satunya vaksinasi yang dilaksanakan KKP Kelas II Banten di Krakatau International Port, PT. Krakatau Bandar Samudera (KBS), pada Selasa (29/6/2021) kemarin.

Kepala KKP Kelas II Banten Sedya Dwisangka mengatakan, pihakya mendapatkan porsi sebanyak 2.500 dosis vaksin jenis Sinovac dari Pemprov Banten.

“Vaksinasi dimulai kemarin, yang dilakukan secara serentak se-Provinsi Banten dengan total 200.000 sasaran“ kata Sedya melalui siaran pers, Rabu (30/6/2021).

Sementara itu, Direktur Utama PT. KBS Akbar Djohan mengatakan, selain ditujukan untuk karyawannya, vaksinasi tersebut juga diberikan untuk masyarakat sekitar.

“Vaksinasi ini kami tujukan bagi stakeholder pelabuhan di Banten, mulai dari masyarakat sekitar, hingga pekerja pelayanan publik di pelabuhan,” katanya.

Akbar mengungkapkan, program vaksinasi tersebut sebagai wujud komitmen KKP Kelas II Banten dan PT KBS dalam menciptakan lingkungan pelabuhan yang sehat dan langkah konkrit dalam upaya mengurangi penyebaran Covid-19.

“Di tengah kondisi Covid-19 yang semakin mudah menular membuat kami harus cepat bertindak dengan memastikan agar semua pihak yang terlibat dalam aktivitas PT KBS dan KKP Kelas II Banten tetap terproteksi dengan baik,” ujarnya.

Akbar berharap program vaksinasi yang dijalankan dapat membuat karyawan bebas dari ancaman covid-19 dan dapat menjalankan tugasnya dengan tenang dan kondusif.

“Agar kedepannya segala bentuk operasi dan kegiatan PT. KBS dan KKP Kelas II Banten dapat berjalan dengan efektif dan efisien,” harapnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
BantenIndustri

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: