KKP Banten Temukan 4 Orang Positif Rapid Antigen di Dua Pelabuhan

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Banten gelar rapid antigen secara gratis selama arus mudik libur Natal dan Tahun Baru....

Rapid antigen itu dilaksanakan untuk para penumpang di Pelabuhan Merak, Cilegon dan Pelabuhan Bandar Bakau Jaya (BBJ) Bojonegara, Kabupaten Serang.

Kepala KKP Banten, dr. Sedya Dwisangka mengatakan, sejauh ini pihaknya telah melakukan rapid antigen kepada kurang lebih 330 penumpang di dua pelabuhan tersebut.

Dimana pihak KKP menemukan 4 orang positif rapid test antigen, 1 orang di Pelabuhan Merak dan 3 orang di Pelabuhan BBJ Bojonegara.

“Data terakhir kita sudah tes 330-an, dari jumlah itu yang positif di Merak 1 dan di Bojonegara 3,” kata dr. Sedya ditemui di kantornya, Senin (28/12/2020).

Keempat orang yang terindikasi positif corona melalui rapid antigen tersebut langsung diminta pulang dan tidak diperbolehkan melanjutkan perjalanan, kemudian KKP menghubungi satgas Covid-19 tempat tinggal mereka.

“Jadi kita rujuk balik, engga boleh menyeberang karena risiko tinggi, kita rujuk ke gugus di mana dia berada untuk dilakukan diagnosis dan kontak tracing agar kita memutus penularan secepatnya,” tuturnya.

KKP sendiri telah menyiapkan 25 ribu alat rapid tes antigen yang akan dilaksanakan hingga 8 januari 2021 mendatang.

“Alat rapid test antigen banyak, kita punya 25 ribu. Jadi kita siap bantu masyarakat, siap bantu Provinsi Banten dan Cilegon,” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
Kesehatan

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: