Kini, Daftar di RSUD Cilegon Tak Perlu Antre

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Sebagai upaya mempermudah masyarakat dalam mengakses fasilitas kesehatan, RSUD Kota Cilegon meluncurkan aplikasi PAMANTRI atau Pendaftaran Tanpa Antri....

Peluncuran aplikasi dilakukan Walikota Cilegon, Helldy Agustian yang ditandai dengan pemukulan gong.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengatakan aplikasi PAMANTRI akan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan terutama saat pendaftaran online dan tidak perlu mengikuti antrian panjang.

“Jadi secara otomatis untuk mengantisipasi tadi adanya selisih perhitungan. Mengantisipasi penyalahgunaan kan bisa saja. Karena masih manual, kami mengurangi risiko dengan cara menggunakan aplikasi yang bekerjasama dengan BJB,” jelasnya.

Plt Direktur RSUD Kota Cilegon, Ujang Iing mengatakan, aplikasi pendaftaran online yang dibuat RSUD pada tahun lalu telah selesai di kerjakan dan telah dipakai oleh masyarakat.

“Selain memudahkan masyarakat dalam hal pembayaran, aplikasi ini juga memudahkan menghitung sumber-sumber pemdapatan karena sudah teraplikasi langsung. Tidak adalagi kasir yang menerima uang cash, sehingga kejadian selisih uang yang salah hitung atau hilang sudah tidak ada lagi,” pungkasnya.***

Reporter : Crist

Editor : Iffan Gondrong

Categories
Kesehatan

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: