Kiki: Ayo Ciptakan Lapangan Pekerjaan

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Menciptakan entrepreneur bukan perkara mudah. Jiwa kewirausahaan harus dibangun sejak muda,dan tidak bisa instant. Semangat membangun jiwa entrepreneur itulah yang menjadi program andalan KNPI Kota CIlegon dibawah kepemimpinan Rizki Khairul Ikhwan.
Ketua KNPI Kota Cilegon, Rizki Khairul Ikhwan menerima pataka KNPI/beritakarya.co.id

Usai pelantikan di Aula DPRD Kota Cilegon, Rabu (5/9/2018) pagi tadi, Rizki Khairul Ikhwan menegaskan bahwa entrepreneur menjadi program unggulan KNPI Kota Cilegon dibawah kepemimpinannya.

Menurutnya, program entrepreneur bagi pemuda sangat penting. Sasarannya tentu saja berpikir lebih kreatif, dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain.

“Program enterpreneur bagi pemuda yang bakal kita lakukan salah satunya adalah melakukan workshop tiap kecamatan. Dalam workshop itu nanti bukan hanya hard skill, tapi juga life skill,” kata Rizki.

Di era digitalisasi saat ini, lanjutnya, pemuda harus mampu memiliki daya cipta, mencari dan menciptakan peluang-peluang baru yang muaranya tentu saja menciptakan lapangan pekerjaan.

“Di era milinial, pemuda jangan hanya bisa mencari ekonomi, tetapiharus mampu menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyatakat,” pungkasnya.

Bekerja itu penning. Tetani menciptakan lapangan pekerjaan jauh lebih penting, sehingga keberadaan pemuda bisa bermanfaat bagi banyak orang.”Itu yang kami fokuskan,” imbuhnya.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: