Ketua MK : Saya Konfirmasi Dulu ke Para Hakim

BERKARYA.CO.ID – Ketua Mahkamah Konstitusi, Arief Hidayat belum dapat mengonfirmasi perihal tertangkapnya salah satu hakim Mahkamah Konstitusi (MK) oleh KPK. Arief mengaku akan terlebih dahulu mengecek kebenaran informasi tersebut...
Ketua MK, Arief Hidayat/Net

BERKARYA.CO.ID – Ketua Mahkamah Konstitusi, Arief Hidayat belum dapat mengonfirmasi perihal tertangkapnya salah satu hakim Mahkamah Konstitusi (MK) oleh KPK.

Arief mengaku akan terlebih dahulu mengecek kebenaran informasi tersebut kepada para hakim MK pada Kamis (26/1/2017) siang ini. “Saya belum tahu, saya akan konfirmasi dulu ke para hakim,” kata Arief saat dihubungi melalui pesan singkatnya Kamis (26/1/2017).

Menurut Arief, sebagian hakim saat ini tengah melakukan rapat kerja di Cisarua Bogor, Jawa Barat. Namun, karena kabar adanya hakim yang tertangkap tangan KPK, pihaknya akan mengumpulkan para hakim di Gedung MK, siang ini.

Ia pun meminta awak media, mendatangi Gedung MK siang ini seusai dikumpulkan para hakim untuk mengonfirmasi kebenaran tangkap tangan tersebut.

Adapun pantauan Republika.co.id di Gedung MK hingga berita ini diturunkan, belum nampak hakim hadir di Gedung MK. Hal itu juga nampak dari parkiran yang biasa ditempati mobil para hakim.

Diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi kabarnya kembali menangkap tangan pejabat peradilan. Kali ini, kabarnya KPK menangkap tangan hakim Mahkamah Konstitusi (MK), Patrialis Akbar.

Kabar tertangkapnya Patrialis juga tidak dibantah oleh Juru Bicara KPK, Febri Diansyah yang dikonfirmasi perihal tangkap tangan tersebut. “Kami belum mendapatkan informasi lengkap tentang hal tersebut. Masih kita pastikan terlebih dahulu. Perkembangannya akan kami sampaikan segera,” kata Febri melalui pesan singkat, Kamis (26/1/2017) tadi.

Baca Juga : Kabarnya, OTT Pa­tri­alis Terkait Sen­gketa UU Ke­se­hatan yang Di­uji MK

Baca Juga : Kabarnya, Ter­duga Hakim Kon­sti­tusi Di­tangkap di Ho­tel Gili Res­i­dence

Baca Juga : Beredar Kabar Hakim MK Pa­tri­alis Ak­bar Di­tangkap KPK

Sumber : Republika.co.id

Categories
Hukum & KriminalIndex

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: