Ketua DPRD Kota Serang Telusuri Dugaan Pemotongan Bantuan UMKM

BERITAKARYA.CO.ID, SERANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang, Budi Rustandi telusuri adanya dugaan pemotongan bantuan untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)....
Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi
Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi

Budi menduga, ada oknum yang melakukan pemotongan bantuan stimulus untuk pelaku UMKM sebesar Rp2,4 juta di Kota Serang yang sudah cair.

Ia mengaku mengetahui hal itu setelah mendapatkan aduan dan laporan dari masyarakat tentang adanya pemotongan anggaran tersebut.

“Ini bagian dari pengawasan DPRD tentunya. Ini saya sedang menelusuri, dan ada beberapa yang sudah laporan ke saya dan saya siap pasang badan untuk mereka menindaklanjuti ke proses hukum. Ada oknum yang berani bermain anggaran,” katanya kepada wartawan, Selasa (27/10/2020).

Besaran jumlah pemotongan yang dilakukan oleh oknum itu, lanjutnya, bervariatif mulai dari 200-400 ribu rupiah di semua kecamatan.

“Biasa mungkin dia yang bawa atau titipan, makanya kalau ada warga UMKM yang sudah pernah cair, lalu merasa dipotong, buat surat pernyataan bahwa dia dipotong oleh siapa, bawa ke kantor saya DPRD Kota Serang, langsung kita tindak lanjuti. Nanti dari kepolisian yang memproses,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop dan UMK Kota Serang, Ahmad Zubaidillah mengungkapkan, pihaknya sejauh ini belum menerima aduan dari masyarakat soal pemotongan tersebut.

“Kalau dari saya itu dilaranglah adanya pemotongan-pemotongan baik itu oleh orang Disperindagkop mau pun unsur kecamatan, RT, RW setempat. Ke saya tidak ada laporan, dari Dinas sudah dipastikan tidak ada, kalau ada disanksi,” tegasnya.

Zubaidillah juga mempersilahkan masyarakat untuk langsung melaporkan hal itu jika ada oknum yang melakukan pemotongan terhadap bantuan UMKM tersebut.

“InsyaAllah kami tindaklanjuti. Yang pertama kita konfirmasi dulu kemudian pada intinya yang memotong itu memiliki kesadaran untuk mengembalikan kepada yang berhak,” pungkasnya.

Baehaqi

Categories
Serang

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: