Ketua DPRD Cilegon Temukan Persoalan Baru Saat Sidak Pasar Kranggot

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Baru saja satu hari dilantik menjadi Ketua DPRD, Isro Miraj langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Kranggot, Jumat (26/3/2021)....

Sidak yang dilakukan Politisi Partai Golkar itu, lantaran ingin mengetahui informasi secara langsung dari pedagang dan melihat kondisi terkini Pasar Kranggot.

Hal itu menyusul adanya aduan dari masyarakat pedagang yang mengaku terkena dampak dari adanya penertiban dan penataan oleh Pemkot Cilegon di pasar tradisional tersebut.

“Saya banyak menampung aspirasi itu, sampai ada pedagang yang sakit, karena kepikiran mereka tidak bisa lagi berjualan setelah ditertibkan. Saya tidak menyalahkan program pemerintah ya, tapi karena kondisi ini menyangkut kehidupan masyarakat yang tadinya punya mata pencaharian,” katanya.

Saat melihat secara langsung kondisi Pasar Kranggot pasca ditertibkan, Isro menemukan area jalan yang biasa digunakan oleh pedagang emprakan beralih fungsi menjadi tempat parkir kendaraan roda empat dan roda dua sepanjang arah masuk pasar.

“Percuma juga dibersihkan kalau masih banyak motor berjejer begitu kan (di area bekas pedagang emprakan), sama saja sempit dan macet, cuma beda bentuk. Jadi solusinya, kalau ini ditertibkan yah harus tertib, artinya ditertibkannya jangan sampai ada yang teraniaya, tidak menimbulkan persoalan baru,” tuturnya.

Siapkan Dulu Tempat Pengganti Sebelum Ditertibkan

Sekjen Partai Golkar Cilegon itu juga sependapat dengan Pemkot Cilegon untuk menciptakan pasar tradisional yang bersih, tertib dan nyaman untuk dikunjungi.

Namun demikian, lanjut Isro, pemerintah harus terlebih dahulu memiliki solusi sebelum menertibkan pedagang emparakan.

“Harusnya tempatnya dulu disiapkan, baru direlokasi, dirapihkan. Seharusnya ditempatkan di tempat yang lebih layak dan mata pencahariannya engga hilang,” tuturnya.

Setelah melihat kondisi nyata dan berkomunikasi secara langsung dengan pedagang, Isro kedepan akan melakukan komunikasi dengan Pemkot Cilegon untuk menyelesaikan persoalan baru yang kini timbul di Pasar Kranggot.

“Pak wali nanti akan saya ajak ngobrol, bagaimana solusinya tidak ada yang tersakiti pedagang ini. Walau pun memang saya mengerti, kebijakan itu ada yang memang dirugikan, ada yang diuntungkan, tapi manfaatnya lebih besar mana dari pada mudhorotnya, kan begitu. Harus ada upaya konkrit, ini harus ada solusi yang berpihak kepada masyarakat,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: