Ketua DPRD Cilegon Santuni Warga Kurang Mampu

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Ketua DPRD Cilegon Isro Miraj kunjungi warga kurang mampu di Lingkungan Cikerut, Kelurahan Karang Asem, Kecamatan Cibeber....

Dalam kunjungan tersebut Isro yang didampingi Anggota DPRD Cilegon Fraksi Golkar Erick Airlangga, juga memberikan bantuan uang tunai kepada pasangan suami istri Bahtiar dan Soimah, Selasa (14/9/2021).

“Nanti ini dibelikan kebutuhan untuk perbaikan atap yah Pak, bu, beli asbes atau apa, biar ini atap (teras rumah) ketutup, bisa diperbaiki,” kata Isro disela kunjungannya.

“Tujuan kami kesini hanya ingin melihat dan sedikit berpartisipasi membantu warga yang kurang mampu,” kata Isro.

Menurutnya, hal itu merupakan salah satu kewajibannya sebagai wakil rakyat.

“Kebetulan ini juga konstituennya Pak Erick, jadi sekalian saya ajak untuk ikut berpartisipasi seperti bantuan yang sudah dilakukan RT, RW, para kader dan pihak kelurahan,” kata Isro.

Sementara terkait rumah warga yang sudah tidak layak huni tersebut, Isro mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kelurahan.

Isro menegaskan rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni (Rutilahu) bagi warga yang kurang mampu, harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kalau untuk bantuan Rutilahu kan status tanahnya harus milik sendiri, tidak bisa kalau tanahnya sewa,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Lurah Karang Asem Halili menuturkan, pihaknya tidak pernah menutup mata membantu warga yang kurang mampu di wilayahnya.

Hal senada dikatakan Sekretaris Lurah Karang Asem Hilman Setiaji, menurutnya, keluarga Bahtiar dan Soimah tersebut sudah beberapa kali mendapat bantuan dari pemerintah.

Ketua RT 04/RW 04 Lingkungan Cikerut Mustamil mengatakan, keluarga Bahtiar dan Soimah yang baru menetap selama 3 tahun di wilayahnya tersebut, tidak pernah kekurangan mendapat bantuan dari berbagai pihak.

Mustamil juga mengatakan, Bahtiar dan Soimah yang sebelumnya tinggal di Ketileng tersebut, saat ini menempati rumah di atas lahan milik orang lain, sehingga tidak memungjinkan untuk mendapat bantuan Rehabilitasi Sosial Rutilahu dari pemerintah.

Penulis: Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: