Ketua DPRD Cilegon Minta Walikota Cerdik Ambil DAK dari Pusat

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pemkot Cilegon harus pandai untuk mendapat alokasi bantuan dari Pemerintah Pusat....
Ketua DPRD Cilegon Isro Miraj
Ketua DPRD Cilegon Isro Miraj dan Ketua Komisi 4 DPRD Cilegon Erik Airlangga Saat Kunjungi Rumah Warga Kurang Mampu di Cibeber

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Cilegon Isro Miraj, menurut dia, Kepala Daerah dalam hal ini Walikota Cilegon harus pandai mengambil peluang agar mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk mendukung program pemerintah daerah.

“Kepala daerah itu harus pandai untuk mengambil Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pusat,” kata Isro kepada wartawan, Rabu (15/9/2021).

Politisi Partai Golkar itu juga menyampaikan, DAK tersebut salah satunya dapat dialokasikan untuk program rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni (Rutilahu) bagi masyarakat kurang mampu di Cilegon.

“Supaya program rutilahu ini lebih banyak diterima manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Pasalnya, Sekretaris DPD II Golkar Cilegon itu menilai, nominal yang diberikan Pemkot Cilegon pada program rutilahu bagi masyarakat kurang mampu itu sangat kecil.

Dengan besaran anggaran yang saat ini digelontorkan oleh Pemkot Cilegon melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yakni Rp7,5 juta, dinilai tak mencukupi untuk perbaikan rumah warga yang sudah tidak layak huni.

Untuk itu, Isro meminta Pemkot Cilegon dalam hal ini Walikota Cilegon dapat menambah nominal untuk biaya perbaikan rumah warga yang membutuhkan.

“Anggaran Rutilahu ini seharusnya di tambah dari 7,5 juta itu jadikan 20 juta. Karena kalau cuma 7,5 juta, itu mana cukup untuk perbaikan rumah,” pungkasnya.

Penulis: Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: