Ketok Tular Informasi, DP3AKB Cilegon Sosialisasi Materi KIE

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon adakan sosialisasi terkait informasi dan edukasi dalam peningkatan keluarga sejahtera.

Kegiatan Sosialisasi dan Promosi Materi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kota Cilegon 2019, diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari Kader KB, ibu hamil, dan wanita usia subur, yang dilaksanakan di Aula komplek Wisma Krakatau PT KIEC, Rabu (13/11/2019).

Kepala DP3AKB Kota Cilegon, Heni Anita Susila mengatakan sosialisasi tersebut merupakan program dari BKKBN pusat dalam memberikan informasi dan edukasi keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

“Memang tidak semua warga, tapi kita bergilir untuk setiap kadernya. Ini juga mewakili kader dari 43 kelurahan yang ada di Kota Cilegon. Jadi kita bertahap begitu,” katanya.

Sosialisasi tersebut, kata Heni, merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya oleh DP3AKB Cilegon. Heni juga mengatakan sejauh ini Kota Cilegon menjadi salah satu daerah yang berhasil memenuhi indikator sukses program keluarga berencana.

“Alhamdulillah di Cilegon ini tingkat pertumbuhan penduduk alaminya itu, kalau targetnya di nasional 2,5 persen, di Cilegon ini sudah mencapai 0,85 persen. Jadi pengendaliannya sudah sangat ketat. Itu salah satu indikator suksesnya program keluarga berencana,” tuturnya.

Ditemui ditempat yang sama, Kasi Advokasi dan Penggerakan pada Bidang Pengendalian Penduduk DP3AKB Cilegon, Dudi Adam Ariadi, mengatakan penyampaian materi KIE kepada kader tersebut untuk terus memberikan edukasi. Diharapkan setelah kegiatan tersebut, setiap kader dan peserta dapat memberikan edukasi ke masyarakat lainnya dalam pembangunan keluarga sejahtera.

“Jadi disampaikan kepada kader intinya itu, ketok tular informasi yang baik dari pusat melalui BKKBN perwakilan Provinsi Banten ke kabupaten/kota, supaya terus tersosialisasi terkait kegiatan KIE,” katanya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: