Kesal, Kader PDIP Minta Parpol Lain Tidak Baper

BERKARYA.CO.ID – Kader Partai Banteng kesal dengan sikap sejumlah politisi yang menyerang pidato politik Megawati Soekarnoputri saat HUT PDIP ke-44 lalu. Para pengkritik pidato tersebut diminta tidak baper dan...
Megawati Soekarnoputri/Net

BERKARYA.CO.ID – Kader Partai Banteng kesal dengan sikap sejumlah politisi yang menyerang pidato politik Megawati Soekarnoputri saat HUT PDIP ke-44 lalu.

Para pengkritik pidato tersebut diminta tidak baper dan kebakaran jenggot dalam menyikapi pidato Megawati. Hal itu ditegaskan Politisi muda PDIP, Heri Gagarin.

BACA : Pidato megawati Dikecam

Dia mengaku heran dengan sejumlah kritikan pedas yang disampai­kan politisi parpol lain. Padahal dalam pidato tersebut, Megawati yang menitik berat­kan pada ideologi Pancasila tidak menyebut secara gamb­lang pihak-pihak tertentu.

“Para politisi itu baper (bawa perasaan) aja. Ideologi diartikan, kumpulan konsep bersistem dijadikan asas memberikan arah tujuan untuk kelangsungan hidup. Kalau dilihat pengertian ideologi tertutup adalah ideologi yang bersifat mutlak,” kata Gagarin dalam penjelasan di Jakarta, kemarin.

Menurut dia, apa yang disam­paikan bosnya tersebut sudah sangat jelas tentang pengertian dari ideologi tertutup. Mega, kata dia, bermaksud menjelas­kan filsafat yang menentukan tujuan dan norma politik atau sosial yang ditasbihkan sebagai kebenaran dan tidak boleh diper­soalkan lagi, melainkan harus diterima dan dipatuhi.

“Ciri dari ideologi tertutup ini bukan cita-cita atau filsafat yang ada di dalam masyarakat tapi merupakan cita cita sebuah kelompok untuk mengubah masyarakat dan apabila kel­ompok tersebut berhasil men­guasai negara, ideologinya itu akan dipaksakan,” imbuhnya.

Dia melanjutkan, pidato resmi Megawati tidak menye­butkan berbagai peristiwa di penghujung tahun 2016. Tapi peristiwa yang terjadi di akhir tahun 2015 dimana momentum negara secara resmi mengakui 1 juni sebagai Hari resmi Pancasila dan ditetapkan seba­gai hari libur nasional.

Sebelumnya, pidato Megawati yang berbicara soal ideologi tertutup ditanggapi keras oleh para elite politik yaitu politisi senior PPP, Habil Marati dan politisi Golkar, Ahmad Doli Kurnia.

Sumber : http://politik.rmol.co/

Categories
IndexNasionalPolitik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: