Kerap Timbulkan Bau Tak Sedap, Warga Minta Drainase di Taman Kecamatan Cilegon Diperbaiki

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Saluran drainase di area Taman Kecamatan Cilegon yang berlokasi di Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon dikeluhkan warga....

Pasalnya, kerusakan saluran drainase tersebut menyebabkan aliran air tersumbat sehingga saat musim hujan kerap menimbulkan bau tak sedap.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari warga sekitar, drainase tersebut rusak sudah sejak satu tahun yang lalu, namun tak kunjung ada perbaikan.

“Udah ada setahun kayanya, semenjak awal-awal Covid-19 itu, kalau hujan airnya kemana-mana, terus menggenang disitu itu, bau juga, gak bersih keliatannya,” kata warga yang enggan disebutkan namanya, Jum’at (16/4/2021).

Menurutnya, genangan yang ada di saluran drainase yang rusak tersebut berpotensi menimbulkan penyakit untuk masyarakat sekitar.

“Risih juga pak. Menggenang terus banyak sampahnya juga, yaudah itu mah jadi sarang nyamuk,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon, Ridwan mengatakan, pihaknya akan melakukan peninjauan di lapangan terlebih dahulu agar mengetahui cara penyelesaiannya.

“Paling nanti kita lihat dulu survey dulu kerusakannya seperti apa. Kalau ada anggaran sekarang ya kita perbaiki,” katanya.

Ridwan juga menjelaskan, dalam rangka pembangunan pemerintah mempunyai rencana kerja yang diusulkan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan mulai dari tingkat kelurahan sampai tingkat kota.

“Di Musrenbang itu ada ratusan usulan se-Kota Cilegon, jadi kita lihat dulu itu masuk dalam usulan tidak. Kalau masuk ya kita perbaiki tahun ini, kalau tidak ya berarti tahun depan,” paparnya.

Ridwan juga meminta kepada masyarakat untuk terlibat aktif dalam pembangunan dengan mengusulkan apa saja yang perlu dibangun dan diperbaiki demi kepentingan publik.

“Kalau ada usulan-usulan atau masukan sampaikan ke RT/RW, nanti RT/RW lah yang menyampaikan usulan tersebut dalam forum Musrenbang Kelurahan,” ujarnya

Penulis: Maulana Abdul Haq
Editor: Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: