Kerap Banjir Saat Turun Hujan, Warga Minta Perbaikan Drainase

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Warga Rt. 03/ Rw. 08 Lingkungan Baru, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, keluhkan banjir yang kerap terjadi di lingkungannya....

Seperti hal nya yang terjadi hari ini, dimana hujan deras yang mengguyur Kota Cilegon kembali menyebabkan rumah warga di Lingkungan Baru tersebut tergenang air mencapai kurang lebih 50 centimeter.

Salah seorang warga Rt. 03/Rw. 08 Lingkungan Baru, Muhtadi mengatakan, lingkungan daerah tempat tinggalnya itu sering tergenang air setiap kali hujan turun, meski dalam waktu yang tidak lama.

“Mau kecil atau besar hujannya tetep aja di sini mah banjir. Banjirnya ya selutut orang dewasa lah tadi tuh,” kata Muhtadi kepada Beritakaraya.co.id, Jumat (21/5/2021).

Muhtadi mengungkapkan, banjir yang kerap terjadi di lingkungannya tersebut salah satunya disebabkan drainase yang ada sudah tidak mampu membendung desarnya aliran air hujan.

“Yang dulu mah lebar, tapi sekarang mengecil. Mengecilnya itu bukan karena sampah, tapi karena yang punya lahan di lingkungan ini memperkecil solokannya,” ungkapnya.

Saat ditanya terkait penanganan banjir di lingkungannya, Muhtadi mengaku, pemerintah setempat hingga saat ini hanya malakukan tinjauan tanpa ada realisasi penanganan banjir.

“Kalau meninjau mah sering, perhatian juga ada kaya ngasih sembako gitu. Tapi kalau ditindaklanjuti belum,” ujarnya.

Muhtadi beserta warga yang lainnya hanya berharap dirinya bisa tinggal dengan nyaman ketika hujan turun. Untuk itu, Ia meminta agar pemerintah serius dalam menangani permasalahan banjir di lingkungannya tersebut.

“Kalau siang masih mending, kalau malem itu repot. Lagi tidur enak tiba-tiba banjir,” pungkasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: