Kembalikan Formulir, Muharman Koto Calon Tunggal Ketua IPSI Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pelaksanaan Musyawarah Kota (Muskot) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cilegon telah memasuki tahapan pengembalian formulir pendaftaran bakal calon ketua periode 2021-2025....

Ketua pelaksana Muskot IPSI Cilegon, Fatulloh mengatakan, hingga penutupan pengambilan formulir pada 7 Februari 2021 kemarin, hanya satu bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran, yakni Muharman Koto.

Dimana sesuai jadwal tahapan Muskot IPSI Cilegon, pada 8-9 Februari 2012 adalah pengembalian formulir pendaftaran bagi bakal calon ketua yang akan memimpin IPSI Cilegon.

“Jadi hari ini jadwalnya adalah pengembalian formulir pendaftaran, dan pak Muharman satu-satunya bakal calon yang telah mengambil dan mengembalikan formulir,” katanya kepada wartawan, Senin (8/2/2021).

Pelaksanaan Muskot ke-V IPSI Cilegon sendiri, ungkap Fatullah, akan dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan pada 13 Februari 2021 di Hotel Grand Mangku Putera Cilegon.

“Izin dari pihak terkait sudah, nanti pelaksanaan hari H nya tetap di hari Sabtu, tanggal 13 Februari. Pelaksanaan sendiri tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Insya Allah peserta sendiri hanya sekitar 30 peserta saja,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua Umum pada Muskot ke-V IPSI Cilegon, Teguh Pribadi mengatakan, meski hanya calon tunggal yang mendaftarkan, Ia beserta tim akan melakukan verifikasi formulir yang telah diserahkan secara langsung oleh Muharman Koto.

“Jadi sesuai tahapannya, kita akan verifikasi berkasnya, tentunya itu sesuai dengan AD/ART IPSI,” ujarnya.

Setelah verifikasi berkas pencalonan, kata Teguh, pihaknya akan mengumumkan hasilnya pada Jumat (12/2/2021) terkait kelengkapan dan pengesahan pencalonan Muharman Koto sebagai Ketua Umum IPSI Cilegon.

“Tetap akan kita verifikasi sejauh mana, dan akan kita umumkan di tanggal 12 Februari. Kalau memang satu (bakal calon ketua), nanti kita lihat ketentuan pada sidang Muskot IPSI tanggal 13 Februari sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ungkapnya.

Sementara itu, Muharman Koto yang datang didampingi tim sukses dan juga ketua 3 pilar aliran pencak silat Banten, Bandrong, Terumbu dan TTKKDH, menyerahkan secara langsung formulir pendaftaran kepada panitia dan tim penjaringan.

Muharman yang merupakan Ketua Umum IPSI Cilegon periode 2017-2021 berharap, seluruh tahapan dan pelaksanaan dapat berjalan lancar sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kami secara langsung menyerahkan formulir pendaftaran kepada panitia dan tim penjaringan, semua syarat sudah dipenuhi sesuai ketentuan panitia,” katanya.

Dari 21 suara pada Muskot IPSI Cilegon, ungkap Muharman, dirinya telah mendapat dukungan dari 20 dukungan untuk kembali maju memimpin IPSI di kota baja.

Muharman berharap, dibawah kepemimpinannya prestasi IPSI Cilegon semakin meningkat dan berkembang dalam setiap event yang ada.

“Dengan masuknya 3 pilar ini di IPSI Cilegon, saya harap IPSI dapat lebih kuat dan kompak. Selain itu saya juga akan berusaha untuk terus meningkatkan prestasi IPSI Cilegon, terutama menghadapi Porprov Banten untuk masuk 3 besar juara,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: