Kembali Turun Gunung, Faqih Siap Menangkan PAS

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Setelah menyelesaikan masa baktinya sebagai komisaris di PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM), Fakih Usman Umar kembali beraktifitas di Partai Golkar....

Fakih diketahui mulai menjabat sebagai komisaris di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemkot Cilegon, PT PCM pada bulan Februari 2020 lalu.

Setelah mengakhiri masa tugasnya di PCM pada akhir Oktober 2020, mantan Ketua DPRD Cilegon 2 periode itu, mulai kembali melakukan aktifitasnya sebagai kader Partai Golkar.

“Jadi intinya saya sudah tidak jadi komisaris di Pelabuhan Cilegon Mandiri,” kata Fakih ditemui di Sekretariat DPD Golkar Cilegon, Minggu (22/11/2020).

Fakih mengungkapkan, dirinya bersama komisaris BUMD Pemkot Cilegon tersebut, yakni Samsu Rizal dan Abdul Hakim Lubis, telah selesai menjalankan periodisasi masa baktinya di PCM.

Oleh karena itu, dirinya akan kembali terjun ke dunia politik dalam Pilkada Cilegon 2020 untuk memenangkan Pasangan Ratu Ati Marliati dan Sokhidin.

“Sudah selesai perbulan kemarin (Oktober), intinya saya sudah tidak di Komisaris Pelabuhan Cilegon Mandiri, maka saya punya hak politik. Jadi sudah bebas melakukan kegiatan politik yang menyangkut pilkada,” ujarnya.

Fakih mengatakan, sejak awal November 2020, dirinya sudah kembali aktif sebagai kader Golkar, tentunya untuk menghantarkan kemenangan Pasangan Ati-Sokhidin di Pilkada Cilegon.

“Intinya saya kembali, ingin memenangkan Ibu Ati dan Pak Sokhidin di Pilkada Cilegon. Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh kader, termasuk pinisepuh Golkar, termasuk partai koalisi, agar bersama memenangkan Ibu Ati dan Pak Sokhidin,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris DPD Golkar Cilegon, Sutisna Abas menyambut gembira atas kembalinya politisi senior Golkar tersebut.

“Hari ini beliau hadir dikegiatan kepartaian, berarti sudah sah dan tidak menyalahi aturan, karena sudah kembali sebagai Kader Partai Golkar,” kata pria yang akrab disapa Tisna.

Setelah sebelumnya mengundurkan diri dari pengurus di Golkar Cilegon saat menjabat komisaris di BUMD, lanjut Tisna, sebagai kader terbaik, Faqih telah siap berjuang bersama memenangkan Pilkada untuk Sukses Cilegon Tak Boleh Henti.

“Kehadiran beliau sangat dibutuhkan, Insya allah dengan kesiapan diri serta pengalaman beliau, PAS bisa memenangkan Pilkada Cilegon,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: