Kejari Cilegon Vaksin 1.300 Warga, Wakajati Banten Sebut Terbesar Se-Indonesia

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Peringati hari Bhakti Adhyaksa ke-61, Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilegon adakan vaksinasi Covid-19....

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di halaman Kantor Kejari Cilegon tersebut ditargetkan kepada 1.300 masyarakat dari 8 kecamatan yang ada di Kota Cilegon.

Kajari Cilegon Ely Kusumastuti mengatakan, vaksinasi massal tersebut akan dilaksanakan selama dua hari mulai 12-13 Juli 2021.

“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan acara vaksinasi massal. Target 1.300 tercapai, yang kami laksanakan selama 2 hari, jadi sehari kita vaksin sebanyak 650 orang,” kata Ely dalam sambutannya, Senin (12/7/2021).

Sementara itu, Wakil Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Banten Ricardo Sitinjak mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut dilaksanakan oleh seluruh Kejaksaan Tinggi Negeri di tujuh kabupaten/kota di Banten jelang peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 pada 22 Juli 2021.

“Jadi, Pimpinan Jaksa Agung memerintahkan untuk bekerjasama dengan setiap Dinas Kesehatan seluruh Indonesia, kejaksaan pun peduli untuk kerjasama melakukan vaksinasi,” kata Ricardo usai meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Selain itu, Wakajati Banten juga menyampaikan, vaksinasi tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah, dimana Pemprov Banten sendiri menargetkan sebanyak 1,6 juta vaksin.

Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kejari Cilegon untuk 1.300 mayarakat tersebut, lanjut Ricardo, merupakan jumlah vaksin terbesar yang dilaksanakan oleh kejaksaan negeri se-Indonesia.

“Ini yang terbesar untuk Kejaksaan Negeri se-Indonesia. Untuk Kejaksaan di Banten ini baru Cilegon yang bisa mencapai 1.300. Kejaksaan Tinggi (Banten) dua hari lalu sudah melakukan tapi hanya 1.200. Harapan kita membantu pemerintah agar masyarakat cepat terlayani dan penyerapan vaksin itu dapat dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Dalam kegiatan vaksinasi yang dibuka secara langsung oleh Wakajati Banten Ricardo Sitinjak itu, turut hadir Walikota Cilegon Helldy Agustian, Ketua DPRD Cilegon Isro Mi’raj, Dandim 0623 Cilegon Letkol Inf. Wahyu Ageng Romadhon, serta Wakapolres Cilegon Kompol Mirodin.

Penulis: Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: