Kejari Amankan Mobil Dinas yang Digadaikan PNS Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilegon berhasil menarik dua unit mobil aset milik Pemkot Cilegon yang digadaikan oknum PNS setempat....

Mobil bermerk Daihatsu Terios dan Toyota Kijang Kapsul itu digadaikan oleh oknum PNS di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kepada warga bernama Hanafi dan Sanurii warga Desa Banjar, Kecamatan Bojonegara.

Hanafi dan Sanuri menyerahkan dua mobil gadaian itu secara sukarela kepada Jaksa Pengacara Negara (JPN) Kejari Cilegon.

Sebelumnya Kejari Cilegon mendapatkan Surat Kuasa Khusus (SKK) dari Pemkot Cilegon guna menangani masalah aset milik Pemkot berupa mobil dinas, bangunan dan fasilitas umum dan sosial yang masih dikuasai oleh pihak ketiga atau pengembang.

“Sudah satu tahun berpindah tangan di Pak Bambang Wijayanto PNS Eselon IV di DLH. H Sanuri dan Pak Hanafi ini berjiwa besar langsung mengembalikan karena tahu itu bukan haknya,” kata Kepala Kejari Cilegon, Elly Kusumastuti kepada wartawan, Senin (14/6/2021).

Mobil dinas milik Pemkot Cilegon tersebut digadaikan senilai Rp36 juta dan hingga saat ini uang tersebut belum dikembalikan oleh oknum PNS tersebut.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengungkapkan oknum PNS tersebut akan ditindak secara tegas sesuai aturan yang berlaku. Bahkan, diketahui oknum PNS tersebut tidak pernah masuk kantor dan sampai saat ini belum juga ditemukan.

“Yang pasti sudah ada Undang-Undang dan Peraturan Pemerintahnya juga tentang ASN ya, nanti melanggar di pasal berapa nanti kita tindak. Kalau memang ada sanksi disiplin, kalau sudah memasuki ranah hukum itu bisa berbuntut dengan aksi pemecatan,” ungkapnya.

Helldy juga berteri makasih dan mengapresiasi kinerja Kejari Cilegon dan Inspektorat Cilegon dalam menangani pengembalian aset milik Pemkot Cilegon.

Ia juga mengimbau kepada Kepala Dinas Lingkungan hidup agar mendata aset milik Pemkot lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan sinergitas kolaborasi antara Pemkot dan Kejari Cilegon tentunya tidak sampai di sini karena masih banyak dan panjang prosesnya,” kata Helldy.

Ia berharap Kejari Cilegon dapat membantu Pemkot Cilegon dalam hal penyelesaian permasalahan barang milik daerah yang ada di Pemkot Cilegon.

 

Penulis: Maulana Abdul Haq
Editor: Iffan Gondrong

 

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: