Kejar Target, KPU Pihakketigakan Pelipatan Surat Suara

BERKARYA.CO.ID, SERANG – Demi menjamin distribusi surat suara lancar, KPU Kabupaten Serang akan menggunakan jasa pihak profesional dalam proses pelipatan surat suara. Mereka dinilai memiliki hasil kerja mereka lebih cepat...
Suasana pelipatan surat suara  di Sekretariat KPU Kabupaten Serang pada Pilkada Kabupateb Serang 2015 lalu.

BERKARYA.CO.ID, SERANG – Demi menjamin distribusi surat suara lancar, KPU Kabupaten Serang akan menggunakan jasa pihak profesional dalam proses pelipatan surat suara.

Mereka dinilai memiliki hasil kerja mereka lebih cepat dan rapi dibanding secara swadaya. KPU Kabupaten Serang bertekad menyukseskan Pilgub Banten 2017.

Sekretaris KPU Kabupaten Serang, Iman Saiman mengatakan, berdasarkan jadwal yang dirilis KPU Banten, surat suara untuk wilayah Kabupaten Serang akan tiba hari ini, Senin (23/01/2017).

Setelah tiba, keesokan harinya akan langsung dilakukan proses pelipatan. “Jadwalnya (pendistribusian surat suara) itu mundur ya dari awalnya pekan kemarin menjadi 23 Januari. Karena mundur maka pelipatan harus disegerakan sehingga akan kami mulai keesokan harinya (24 Januari, red). Teknisnya nanti dari percetakan langsung ke Kantor KPU Kabupaten Serang,” ujarnya, Minggu (22/01/2017).

Mantan Sekretaris Camat Tanara itu menuturkan, mengingat waktu yang cukup mepet, maka proses pelipatan surat suara akan dibebankan ke pihak ketiga.

Selain pertimbangan waktu, berkaca pada Pilkada Kabupaten Serang 2015, hasil kerja pihak ketiga terbilang lebih cepat dan rapi ketimbang dikerjakan secra swadaya.

“Rencananya pelipatan kami akan gunakan jasa pihak ketiga. Mereka hasil lebih bagus dan cepat. Targetnya mereka selesai 10 hari,” katanya.

Meski sudah merencanakan memakai jasa pihak ketiga, namun pihaknya kini sedikit khawatir. Pasalnya, pemunduran jadwal pendistribusian dikhawatirkan penyedia jasa pelipatan akan diambil oleh KPU kabupaten/kota lainnya.

Adapun jumlah surat suara yang akan tiba dan dilakukan proses pelipatan berjumlah 1.109.495 ditambah surat suara cadangan 2,5 persen dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) per TPS.

“Surat suara yang akan tiba nanti sesuai jumlah DPT ditambah 2,5 persen per TPS. Kalau julah TPS untuk pilgub di Kabupaten Serang sendiri ada 2.181,” tuturnya.

Editor : Irfan Luthfi Arief

Categories
IndexPolitikSerang

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: