Kehadiran SBY dan Prabowo Pengaruhi Dukungan Massa

BERKARYA.CO.ID, JAKARTA – Pengamat politik dari Universitas Indonesia, Maswadi Rauf memandang, keikutsertaan mantan presiden SBY dalam kampanye Agus-Sylvi dan Prabowo Subianto dalam kampanye Anies-Sandi sebagai sebuah keharusan. Keduanya merupakan...
Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto saat kampanye Anis-Sandi/NET
BERKARYA.CO.ID, JAKARTA – Pengamat politik dari Universitas Indonesia, Maswadi Rauf memandang, keikutsertaan mantan presiden SBY dalam kampanye Agus-Sylvi dan Prabowo Subianto dalam kampanye Anies-Sandi sebagai sebuah keharusan.
Keduanya merupakan senjata pamungkas bagi pasangan calon yang tengah berkontestasi di Pilgub DKI Jakarta 2017 tersebut. Menurut Maswadi, keikutsertaan dua tokoh nasional tersebut akan secara signifikan menarik dukungan massa.
Selain itu, keduanya merupakan ketua partai pendukung, yang sudah seharusnya terlibat kampanye, agar pasangan calon tidak merasa berjuang sendirian.
“Itu memang seharusnya dilakukan, untuk menunjukan bahwa mereka (pasangan calon) itu tidak berjuang sendirian. Selama ini kanada kesan para pasangan calon itu berjuang sendirian tanpa bantuan partai. Ini sebenernya kurang bagus,” kata Maswadi saat dihubungi Republika.co.id, Senin (6/1/2017).
Maswadi menambahkan, partai politik mestinya menjadi motor penggerak dalam mengkampanyekan pasangan calon yang diusungnya. Sehingga, pasangan calon yang berkontestasi merasa benar-benar butuh terhadap partai pengusungnya.
“Seharusnya partai lah yang menjadi motor dari pasangan itu. Jadi jangan sampai terjadi calon itu menganggap partai enggak ada gunanya kecuali untuk pencalonan, atau hanya sebagai kendaraan saja,” kata Maswadi.
Sumber : Republika.co.id
Categories
IndexPolitik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: