Kecelakaan Kerja di Pelabuhan Merak, Seorang Pekerja Tewas

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Kecelakaan kerja (laka) terjadi di Dermaga IV (empat) Pelabuhan Merak, sebanyak 4 orang pekerja terjatuh saat melakukan pengecoran di dermaga pelabuhan penyeberang Jawa-Sumatera tersebut....

Berdasarkan informasi yang dihimpun, laka kerja yang terjadi pada Senin (30/8/2021) sekitar pukul 16.15 WIB, akibat tali crane yang mengikat bucket coran terputus dan jatuh.

“Pada saat memindahkan cor-coran dari mobil truk pengangkut coran ke tiang pancang menggunakan crane, tiba-tiba tali crane yang mengikat bucket coran putus dan jatuh ke bawah, termasuk empat pekerja yang berada di atas bucket coran tersebut ikut jatuh,” kata Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono dalam keterangan yang diterima wartawan, Selasa (31/8/2021).

Kapolres mengungkapkan, dalam kejadian tersebut, seorang pekerja meninggal dunia dan yang lainnya masih dalam perawatan intensif di rumah sakit.

“1 korban meninggal 2 lainnya luka-luka dibawa ke rumah sakit. Korban dilarikan ke RS Krakatau Steel Cilegon menggunakan ambulance milik PT ASDP,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Arief N Yusuf mengatakan, pihaknya saat ini masih menyelidiki penyebab kecelakaan kerja di Pelabuhan Merak tersebut.

“Lagi penyelidikan, kemaren baru olah TKP (tempat kejadian perkara). Kronologisnya pekerja proyek jatuh saat pengecoran, kejadian sore. Hari ini petugas turun lagi ke lapangan untuk melakukan pendalaman,” pungkasnya.

Penulis: Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: