KBRI Imbau WNI Tak Datang ke Kota Daegu

BERITAKARYA.CO.ID - Virus corona dikabarkan mulai masuk Daegu, kota terbesar keempat di Korea Selatan setelah Seoul, Busan, dan Incheon....
Kota Daegu/Foto Repro CNNIndonesia.com/NET

Di kota berpopulasi 2,5 juta orang itu, sedikitnya 204 orang dilaporkan terjangkit virus corona.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, total warga yang terinfeksi Virus Corona di Korea Selatan berjumlah 346 orang. Kenyataan itu menjadikan Negeri Ginseng tersebut sebagai negara dengan kasus Covid-19 terbanyak kedua setelah China.

Kedutaan Besar RI untuk Korea Selatan pun mengimbau seluruh warga negara Indonesia untuk tidak mengunjungi Kota Daegu jika berwisata ke Korsel di tengah wabah Virus Corona.

“Bagi Wisatawan Indonesia, disarankan menunda dulu kunjungan ke Daegu dan sekitarnya hingga penyebaran virus telah selesai dan tertangani dengan baik,” bunyi kicauan KBRI Seoul di Twitter.

Daegu memang punya beberapa daerah wisata andalan. Nama Daegu sendiri dalam bahasa Indonesia bisa diartikan Bukit Besar.

Mencerminkan namanya, Daegu dikelilingi pegunungan, yakni Palgong-san di utara, Biseul-san di selatan, kaki bukit Gaya-san di barat, dan satu deretan bukit kecil di timur. Tak hanya gunung, kota seluas 884,15 kilometer persegi itu juga diapit aliran sungai Geumho dan Nakdong.

Iklim di Daegu pun terbilang teduh dan hanya berjarak sekitar 278 kilometer dari tenggara Ibukota Seoul, sehingga banyak turis berwisata ke kota tersebut.

Sejumlah warga Korea Selatan khawatir Daegu akan menjadi Kota Wuhan kedua. Wuhan merupakan sebuah kota di Provinsi Hubei, China, yang disebut sebagai sumber penyebaran virus corona pertama kali.

Uploader Iffan Gondrong

Baca Sumber: https://www.cnnindonesia.com/internasional/20200221181326-113-476888/kbri-korsel-imbau-turis-ri-tak-kunjungi-daegu-terkait-corona?

Categories
Dunia

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: