Kasus Covid-19 di Cilegon Meningkat 4,3 Persen

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Kasus penyebaran Covid-19 di Kota Cilegon alami peningkatan yang cukup signifikan selama 10 hari terakhir....

Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Cilegon Dana Sujaksani, dimana peningkatan kasus penyebaran Covid-19 di Cilegon mencapai angka 4,3 persen.

“Kemudian tingkat kesembuhannya menurun yang tadinya kita 96 persen jadi 91 persen dan tingkat kematiannya itu ada kenaikan 3,4 persen sampai hari ini,” kata Dana kepada wartawan, Rabu (23/6/2021).

Dengan peningkatan jumlah kasus tersebut, kata Dana, mengakibatkan ketersedian Bed Occupancy Rate (BOR) atau prosentase pemakaian tempat tidur di sejumlah Rumah Sakit di Cilegon melebihi kapasitas yang telah ditentukan.

“Termasuk tempat isolasi di Trans Hotel, 4 hari ini sudah terisi full semua,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi kemungkinan lonjakan Covid-19 yang lebih besar, lanjut Dana, Pemkot Cilegon telah menginstruksikan kepada Rumah Sakit di Cilegon untuk menambah 30 persen kapasitas tempat tidur pasien Covid-19.

“Termasuk kita sedang berusaha mencari tempat isolasi mandiri. Kita juga sudah berkoordinasi dengan Kabupaten/Kota Serang, Tangerang, termasuk ke Jakarta sehingga jangan sampai pasien-pasien yang seharusnya dirawat itu terbengkalai,” tuturnya.

Sementara, terkait dengan kebutuhan oksigen untuk pasien Covid-19 di Cilegon, Dana menyebutkan sampai saat ini masih dapat ditangani dengan baik.

“Kemarin rumah sakit kita agak repot mencari untuk isi ulang tabung oksigen, tapi sejauh ini bisa tertangani kok,” pungkasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Kesehatan

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: